Loading...

Obat Sariawan Alami dari Belimbing Wuluh

Sariawan bukanlah penyakit yang berbahaya. Namun demikian, sariawan akan mengurangi dari rasa nikmat makanan yang Anda konsumsi. Biasanya, sariawan akan sembuh dengan sendirinya. Salah satu faktor penyebab utama sariawan adalah karena kurang konsumsi vitamin C.

Adapun untuk mengobati sariawan bisa dilakukan dengan memanfaatkan belimbing wuluh.

Cara pertama
10 kuntum bunga belimbing wuluh asam jawa gula aren direbus dengan 3 gelas air sampai air tinggal 3/4 saring minum 2 kali sehari.

loading...

Cara kedua
Segenggarn bunga belimbing wuluh gula jawa secukup dan 1 cangkir air direbus sampai kental. Setelah dingin disaring dipakai utk membersihkan mulut dan mengoles sariawan.

Cara ketiga
2/3 genggam bunga belimbing wuluh dicuci lalu direbus dengan 3 gelas air bersih sampai tersisa 2 1/4 gelas. Setelah dingin disaring lalu diminum sehari 3 kali 3/4 gelas.

Cara keempat
3 buah belimbing wuluh, 3 butir bawang merah, 1 buah pala yang muda, 10 lembar daun seriawan, 3/4 sendok teh adas, 3/4 jari pulosari dicuci lalu ditumbuk halus diremas dengan 3 sendok makan minyak kelapa diperas lalu disaring. Dipakai untuk mengoles luka-luka akibat sariawan 6-7 kali sehari.

Cara kelima
Untuk sariawan, segenggam bunga belimbing wuluh direbus dengan tiga gelas air hingga tersisa 2,5 gelas. Setelah dingin disaring lalu diminum tiga kali 3/4 gelas

Loading...

Hasil pencarian:

belimbing wuluh untuk sariawan, belimbing wuluh untuk satiawan, Blimbing wulkuh obat sariawan, Buah belimbing apa bisa obat sariawan
Obat Sariawan Alami dari Belimbing Wuluh | inicarak | 4.5