Loading...

Obat Sembelit Alami dengan Lidah Buaya dan Kunyit

Selain untuk menyuburkan rambut, lidah buaya juga punya banyak manfaat lainnya, salah satunya adalah untuk mengobati sembelit.

Setiap helai daun lidah memiliki kandungan antioksidan, tanin dan polifenol yang bisa membersihkan dan melenyapkan bakteri dan penyebab sembelit.

Untuk cara membuat obat sembelit menggunakan daun tanaman lidah buaya sangatlah mudah, yaitu dengan memblendernya.

loading...

Sediakan satu helai lidah buaya dan kemudian kulitnya dikupas sampai bersih dan hanya tersisa dagingnya. Setelah itu blender dengan air secukupnya sampai halus, dan dituang ke dalam gelas. Jus lidah buaya pun siap diminum langsung untuk mengobati sembelit.

Selain itu ada juga bahan herbal lainnya yang bisa digunakan untuk mengobati sembelit, yaitu kunyit.

Pada dasarnya kunyit memiliki kandungan yang tak jauh berbeda dengan lidah buaya. Di mana memiliki kandungan tanin yang dapat membantu melancarkan keluhan sembelit seseorang.

Untuk cara membuat ramuan obat sembelit, siapkan satu ruas kunyit yang sudah diiris kecil. Kemudian, direbus dalam beberapa menit hingga mendidih, kemudian tuangkan ke dalam gelas, dan minumlah saat air kunyit sudah hangat. Untuk mengurangi rasa pahit dari air kunyit, silahkan tambahkan gula aren dan garam.

Loading...

Hasil pencarian:

mengolah lidah buaya untuk sembelit
Obat Sembelit Alami dengan Lidah Buaya dan Kunyit | inicarak | 4.5