Loading...

Obat yang Alami untuk Meredakan Batuk

Batuk bisa jadi terasa sangat mengganggu. Bahkan tidak jarang batuk juga menyebabkan tenggorokan terasa sakit. Karena itu batuk harus segera diobati.

Terlebih di musim penghujan seperti sekarang ini, dimana sistem imun tubuh orang kebanyakan akan mengalami penurunan. Sehingga pada akhirnya banyak orang yang rentan terkena batuk.

Bahan Alami untuk Mengobati Batuk

Saat tanda-tanda batuk sudah mulai terlihat, maka segeralah cari bahan-bahan rumahan yang bisa digunakan untuk meredakan batuk. Beberapa contoh bahan rumahan untuk meredakan batuk diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Teh jahe

Panggang jahe dalam bara api, lalu geprek atau dipukul-pukul. Selanjutnya anda bisa masukkan jahe tersebut ke minuman teh hangat anda. Kesegaran dari minum teh jahe ini selain membuat mata melek, juga dapat membantu meredakan batuk dalam waktu singkat. Ini dikarenakan jahe memiliki kandungan anti-inflamasi yang dapat mengurangi peradangan.

2. Air garam

Ambil sejumput garam dan masukkan dalam gelas. Tuang air hangat ke dalamnya lalu aduk. Minumlah secara perlahan selagi masih hangat. Abaikan rasanya yang asin, karena minuman ini bisa membantu meredakan tenggorokan yang gatal. Penyebabnya adalah karena garam memiliki kandungan sifat anti-inflamasi yang dapat mengurangi peradangan.

3. Sayur dan buah

Mengonsumsi buah dan sayur terutama yang mengandung vitamin C sangat baik dilakukan untuk meningkatkan sistem imun yang pada akhirnya akan membuat daya tahan tubuh dari serangan penyakit lebih kuat. Dengan sistem imun yang lebih kuat maka penyakit akan menjadi lebih cepat sembuhnya.

Itulah beberapa cara membuat obat alami untuk meredakan batuk yang bisa dicoba sebagaimana yang kami kutipkan dari laman Timesofindia. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
Obat yang Alami untuk Meredakan Batuk | inicarak | 4.5