Loading...

Panduan Cara Diet untuk Menambah Berat Badan yang Bisa Dilakukan

Banyak orang yang berusaha untuk menurunkan berat badannya. Pun demikian juga halnya dengan mereka yang ingin menambah berat badan juga tidak sedikit. Karena memiliki badan yang terlalu kurus juga bisa membuat seseorang tidak merasa percaya diri.

Untuk yang ingin menambah berat badan, maka langkah yang dilakukan sebaiknya harus dengan cara yang sehat. Karena, bila dilakukan dengan cara yang instan misalnya dengan minum pil atau obat penggemuk badan, maka dikhawatirkan hal itu dapat menyebabkan obesitas. Karena memiliki berat badan berlebih adatau obesitas pastinya akan menyebabkan seseorang beresiko tinggi terhadap sejumlah penyakit.

Panduan Cara Diet untuk Menambah Berat Badan yang Sehat

Jadi, bila anda memiliki rencana untuk menjalankan diet penambahan berat badan, maka lakukanlah secara sehat. Berikut adalah tips cara diet sehat untuk menambah berat badan yang bisa dilakukan sebagaimana yang dikutip dari Boldsky.

1. Tambahkan karbohidrat

Beberapa jenis makanan seperti gandum, beras, dan kentang dapat menyediakan karbohidrat yang dapat membantu menambah berat badan secara sehat. Karena itu, bila anda merasa tubuh anda terlalu kurus, masukkan karbohidrat dalam rencana diet.

2. Meningkatkan kalori

Makan kismis, kacang-kacangan seperti kacang yang tinggi kalori dan merupakan sumber kalori, vitamin E dan lemak monosaturated. Anda juga bisa makan pretzel bebas lemak untuk meningkatkan kalori sebagai alternatifnya.

3. Konsumsi makanan berprotein

Protein membantu dalam membangun otot, sehingga meningkatkan kekuatan tubuh Anda. Konsumsilah beberapa makanan berprotein, seperti ayam tanpa kulit, keju, telur dan tuna.

4. Sertakan lemak sehat

Produk susu dan ikan dapat membantu Anda menaikkan berat badan secara sehat. Berat badan yang sehat dan ideal akan membuat Anda lebih menarik, sehingga menambah rasa percaya diri.

5. Rutin makan sayur

Sayuran seperti kentang, kacang polong, jagung, dan wortel harus dikonsumsi setiap hari. Karena, sayuran-sayuran tersebut mengandung banyak kalori dibanding sayuran berair seperti brokoli, kembang kol dan mentimun.

6. Konsumsi buah

Buah-buahan seperti pisang, apel, jeruk, dan anggur mengandung vitamin penting, termasuk vitamin B6 yang membantu menaikkan berat badan. Konsumsi buah-buahan setiap hari agar peningkatan berat badan tetap sehat.

7. Meningkatkan energi dengan minuman

Atasi dahaga anda dengan minum jus buah dan madu. Karena, minuman ini jauh lebih bergizi, tidak seperti minuman ringan, kopi atau teh.

8. Tambahkan rempah

Menggunakan banyak rempah dan bumbu dapat membantu Anda menaikkan berat badan. Selain membuat makanan tambah lezat, rempah-rempah juga meningkatkan nafsu makan. Namun, karena itu Anda harus membatasi asupan rempah-rempah, sehingga berat badan tetap sehat.

Itulah beberapa contoh cara diet sehat untuk menambah berat badan yang bisa anda lakukan. Agar hasilnya maksimal, pastikan anda melakukannya setiap hari, diatambah dengan olahraga secara rutin pastinya untuk menjaga agar tubuh tetap sehat.

loading...
Loading...
Panduan Cara Diet untuk Menambah Berat Badan yang Bisa Dilakukan | inicarak | 4.5