Loading...

Pengaruh dan Cara Menggunakan Sabun yang Mengandung Belerang

Belerang, atau dikenal juga dengan sulfur adalah mineral yang dihasilkan oleh proses vulkanisme. Sumber-sumber mata air yang mengandung belerang ini banyak ditemukan di daerah yang ada gunung berapi yang masih aktif. Belerang sendiri memiliki sifat anti jamur, mengurangi lemak, anti jerawat, dan anti kutu kudis (scabies).

Belerang kini sudah banyak diolah untuk dijadikan sebagai kosmetik perawatan kulit dan wajah. Untuk pemakaian di kulit, biasanya yang digunakan adalah belerang halus.

Pemakaian produk sabun kosmetik (pembersih wajah) yang mengandung belerang harus diperhatikan benar, khususnya bagi mereka yang mempunyai kulit kering. Karena ditemukan beberapa kasus, mereka yang kulitnya kering, setelah memakai produk yang mengandung sulfur, mengalami iritasi, gatal, dan alergi.

loading...

Apabila setelah memakai pembersih yang mengandung sulfur, wajah Anda kembali normal dan tidak berminyak lagi, maka sebaiknya Anda menghentikan pemakaiannya. Jangan menggunakan sulfur untuk waktu lama karena hal ini akan menyebabkan kulit menjadi kering.

Untuk mereka yang terkena jamur karena eksim, sebaiknya tidak menggunakan sabun belerang karena justru akan mengakibatkan kulit gatal dan iritasi yang berlebihan. Jadi, bukannya menyembuhkan, yang ada malah penyakit kulit Anda akan bertambah parah. Sebaiknya menggunakan obat anti jamur yang tidak mengandung belerang.

Untuk penderita penyakit kutu kudis dan jamur yang bukan disebabkan karena eksim, mereka bisa menggunakan sabun sulfur yang ada di pasaran. Hanya saja, perhatikan konsentrasinya. Sebaiknya tidak memakai sabun belerang dengan konsentrasi tinggi. Untuk kedokteran sendiri biasanya menggunakan belerang dengan konsentrasi 2– 4%.

Untuk kulit kering yang terkena jamur, Anda bisa memilih sabun belerang dengan konsentrasi di bawah satu sampai dua persen. Atau, Anda bisa juga menggunakan sabun sulfur yang mengandung pelembab (moisturizer).

Loading...

Hasil pencarian:

kumpulan sabun yang mengandung belerang, sabun yang mengandung sulfur, sabun yang mengandung belerang, pengusir ular elektronik, efek samping belerang untuk wajah, sabun yg mengandung belerang, sabun yang mangandung sulfur, sabun mengandung belerang, menggunakan sabun belerang malah iritasi?, kegunaan dan bahaya akui sabun belerang, efek smping sabun belerang asli, efek sabun sulfur, cara memakai sabun sulfur
Pengaruh dan Cara Menggunakan Sabun yang Mengandung Belerang | inicarak | 4.5