Loading...

Penyebab dan Alasan Wanita Makin Gemuk Setelah Menikah

Seringkali wanita akan mengalami penambahan berat badan atau makin gemuk setelah menikah. Hal ini biasanya ditandai dengan kondisi pipi, perut dan lengan yang semakin berisi.

Seperti yang dilansir oleh laman Genius Beauty, ada beberapa alasan dibalik makin gemuk dan bertambahnya berat badan wanita setelah menikah:

1. Persiapan pernikahan
Untuk melangsingkan badan agar tampil terbaik di hari istimewa, kebanyakan wanita akan melakukan diet, setidaknya satu atau dua bulan menjelang hari pernikahan. Hal ini membuat tubuh berada dalam posisi defensif dan memperlambat metabolisme. Jadi, ketika setelah menikah dan mulai makan secara normal lagi, maka kenaikan berat badan wanita akan lebih mudah terjadi.

loading...

2. Makan bersama suami
Setelah menikah, frekuensi makan bersama semakin meningkat. Terkadang porsi dan waktu makan seorang istri akan mengikuti kebiasaan suami, sementara metabolisme tubuh wanita dan pria berbeda. Hal ini akan mengakibatkan terjadinya penimbunan lemak secara perlahan setiap hari. Kebahagiaan yang dirasakan bersama suami juga diketahui bisa menjadi pemicu utama kenaikan nafsu makan.

3. Menghabiskan waktu lebih banyak di dapur
Dapur menjadi bagian rumah tempat menghabiskan sebagian besar waktu bagi wanita yang sudah menikah dan menjalani profesi sebagai ibu rumah tangga. Saat memasak, tentunya ada proses mencicipi. Meskipun terkesan sepele, namun mencicipi masakkan bisa menambah kalori dalam tubuh sedikit demi sedikit.

4. Secara fisik menjadi tidak aktif
Ketika masih single, wanita dengan leluasa bisa melanglang buana sepanjang hari. Namun berbeda setelah menikah. Kebanyak wanita yang sudah menikah justru memilih (atau dipaksa) untuk tidak lagi bekerja sehingga menghabsikan waktu lebih banyak di rumah. Hal ini menyebabkan aktifitas fisik semakin berkurang dan keaktifan gerak anggota tubuh juga menurun.

Loading...
Penyebab dan Alasan Wanita Makin Gemuk Setelah Menikah | inicarak | 4.5