Loading...

Penyebab dan Cara Mencegah Perut Buncit

Kelebihan lemak dibagian perut atau biasa disebut dengan perut buncit tentu sangat mengganggu. Selain tidak baik untuk kesehatan, perut buncit juga bisa sangat mengganggu penampilan kita. Kita jadi tidak bisa secara bebas memilih pakaian sesuai dengan selera.

Perut buncit bisa disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah:

1. Makan berlebih diakhir pekan
Banyak orang cenderung makan secara berlebih di akhir pekan, mungkin tujuannya adalah sebagai media pelepas stres setelah bekerja.

loading...

Anda perlu memperhatikan porsi makan dan konsumsi alkohol. Ada banyak kalori yang terkandung dalam alkohol, dan ini biasnaya menyebabkan anda jadi lebih banyak makan dari biasanya.

2. Makan cepat dan terburu-buru
Makan cepat dan terburu-buru membuat tubuh tidak sempat memberi sinyal kenyang. Usahakan untuk menyediakan waktu setidaknya 20 menit untuk makan sehingga dapat memberi sinyal kenyang dan menghindari makan berlebih. Untuk menghindari ini duduklah terlebih dahulu dan makan dengan perlahan

3. Makan dalam jumlah dan porsi besar
Saat makan gunakan piring yang lebih kecil dan isi setengah piringnya dengan sayur, dan seperempat lainnya dengan protein. Jika terpaksa makan di restoran, mintalah untuk membawa setengahnya pulang untuk mencegah makan secara berlebihan.

4. Melewatkan jam makan
Melewati jam makan merupakan cara lain yang akan membuat metabolisme tubuh anda kacau. Tubuh akan menumpuk lemak yang lebih untuk menutupi kurangnya nutrisi. Jika terpaksa anda melewatkan jam makan, cobalah dengan makan snack ringan seperti segenggam kacang atau sereal ketika perut mulai lapar. Selain itu, sangat tidak disarankan makan setelah melewati jam 7 malam, hal ini karena metabolisme tubuh berada pada titik lemahnya.

Loading...
Penyebab dan Cara Mencegah Perut Buncit | inicarak | 4.5