Loading...

Penyebab Gangguan Menstruasi yang Tidak Kunjung Berhenti

Normalnya, rata-rata siklus haid atau menstruasi seorang wanita adalah berlangsung selama 28 hari, namun terkadang ada juga yang mengalami menstruasi terus tak berhenti.

Adapun penyebab gangguan menstruasi yang tidak berhenti paling sering disebabkan oleh ketidakseimbangan hormonal, demikian menurut Vice President Director Pt. Bundamedik, Dr. Ivan R. Sini, MD FRANZCOG GDRM SpOG, seperti yang dikutip dari Okezone.

Lebih lanjut menurut Dr. Ivan, selain karena ketidakseimbangan hormonal, penyebab mengalami menstruasi terus tak berhenti bisa juga karena adanya kelainan anatomi, seperti polip, mioma uteri, hyperplasia endometrium (penebalan dinding rahim), dan keganasan.

loading...

Lalu, apakah adahubungannya antara pemakaian KB implan dengan gangguan menstruasi yang tidak kunjung berhenti tersebut?

Menurut penjelasan Dr. Ivan, “KB hormonal, baik dengan pil, implan maupun suntik, serta spiral hormon dapat menyebabkan gangguan menstruasi ini yang sifatnya sementara dalam beberapa siklus pertama setelah pemasangan”.

Namun demikian, meskipun sifatnya hanyalah sementara, pemantauan oleh dokter sangatlah penting untuk menyingkirkan segala kemungkinan tersebut.

Loading...

Hasil pencarian:

kenapa menstruasi tidak berhenti henti, penyebab menstruasi tidak berhenti henti, haid tidak berhenti, haid tak kunjung berhenti, apa akibatnyA jika mens tk kunjung berhenti, cara menghadapi haid yg berhenti-henti, mengatasi mens ga henti henti
Penyebab Gangguan Menstruasi yang Tidak Kunjung Berhenti | inicarak | 4.5