Loading...

Penyebab Gula Darah Tidak Stabil Pada Penderita Diabetes

Pada penderita diabetes, banyak yang beranggapan bahwa pemicu kadar gula darah yang tidak stabil adalah pola makan yang tidak terjaga baik serta gaya hidup tidak sehat. Padahal, seperti yang dilansir dari Boldsky, ada banyak penyebab yang memicu kadar gula darah tidak stabil.

Biasanya, kondisi kadar gula darah yang tidak stabil ini terjadi pada penderita diabetes yang mengonsumsi suplemen insulin. Tubuh kemudian mengalami ketergantungan terhadap insulin.

Tanpa insulin, glukosa dalam tubuh tidak akan terkontrol. Fluktuasi terus-menerus pada kadar gula darah dapat sebabkan penderita kehilangan kesadaran. Hormon stres juga merupakan pemicu fluktuasi kadar gula darah.

loading...

Kondisi stres dapat menyebabkan kram pada setiap otot tubuh Anda. Hormon stress terkadang mempengaruhi cara kerja insulin di dalam tubuh, yang akhirnya memicu fluktuasi kadar gula darah. Penderita diabetes yang juga mengidap gastrointestinal akut juga bisa mengalami fluktuasi kadar gula darah dalam tubuh.

Gastrointestinal menyebabkan sistem pencernaan tidak bisa bekerja secara optimal. Bila makanan yang dikonsumsi tidak tercerna dengan baik, maka tubuh akan kesulitan untuk mendapatkan glukosa. Fluktuasi kadar gula darah dapat menyebabkan berbagai hormon dalam tubuh menjadi tidak seimbang.

Hal ini dapat memicu berbagai tipe penyakit otoimun seperti hipotiroidisme. Nah, agar supaya efek samping dari fluktuasi kadar gula darah ini dapat segera ditanggulangi, lakukanlah pemeriksaan kadar gula darah secara rutin.

Loading...

Hasil pencarian:

penderita diabetes bisakah donor darah, donor darah diabetes, kadar gula darah tinggi boleh donor, penderita diabet bisa donor darah
Penyebab Gula Darah Tidak Stabil Pada Penderita Diabetes | inicarak | 4.5