Penyebab Kenapa Jerawat Muncul di Wajah Kita | IniCaraku.com

Penyebab Kenapa Jerawat Muncul di Wajah Kita

Jerawat tidak akan muncul begitu saja secara tiba-tiba tanpa adanya penyebab. Banyak yang bilang bahwa makan kacang bisa menimbulkan jerawat, namun itu tidak pasti karena kenyataannya banyak orang yang hobi makan kacang ternyata wajahnya tetap mulus. Lalu, apa sebenarnya penyebab jerawat muncul di wajah?

Berikut ini 5 penyebab munculnya jerawat di wajah yang sebaiknya anda tahu.

1. Memakai make up yang tidak sesuai jenis kulit
Make up yang tidak sesuai dengan jenis kulit, atau mengandung pewarna kimia, lanolin (minyak domba), minyak dan berbagai bahan lain bisa memicu timbulnya jerawat dan iritasi.

2. Kosmetik rambut
Minyak rambut, kondisioner, dan hair spray serta berbagai kosmetik rambut lain yang bisa terkena di kulit wajah, juga dapat memicu timbulnya jerawat. Sebaiknya jika Anda memiliki potongan rambut poni, maka usahakan tidak memakai minyak rambut jika kulit Anda termasuk mudah berjerawat.

3. Stres
Saat seseorang sedang stres, maka produksi minyak di wajah dapat meningkat. Ini pun memicu timbulnya jerawat.

4. Memberi tekanan pada wajah
Kebiasaan seperti menggunakan ponsel dalam waktu lama, menopang pipi, memencet hidung, ternyata dapat juga memicu jerawat. Ini terjadi sebab paparan bakteri dari benda atau tangan ke wajah menjadi lebih sering.

5. Jarang mengganti pakaian, handuk, sarung bantal
Benda yang kita pakai dan bersentuhan dengan kulit secara langsung seperti pakaian, handuk, dan bantal, akan lebih banyak mengandung bakteri dan kotoran seperti keringat. Ini harus sering diganti agar tidak menjadi pemicu jerawat.

Semoga dengan adanya informasi tentang penyebab munculnya jerawat di wajah tersebut diatas dapat bermanfaat untuk mengantisipasi agar jerawat tidak muncul di wajah anda.


IniCaraku.com Search form