Loading...

Penyebab Kulit Wajah Terlihat Kusam dan Tua

Tidak sedikit orang yang meski sudah melakukan berbagai perawatan secara teratur namun kulitnya masih tetap terlihat kusam. Hal ini ternyata bisa disebabkan karena kebiasaan buruk yang sering dilakukan setiap harinya, salah satunya adalah kebiasaan merokok.

Ketika menghisap asap rokok, dalam waktu 7 detik nikotin bisa masuk dan menempel di aliran darah. Penumpukan nikotin bisa memperlambat aliran darah.

Menurut penjelasan dari Dr. Farminina, MbioMed, Spesialis Anti Aging, seperti dilansir rimanews, “Ketika aliran darah berkurang berarti asupan oksigen dan nutrisi-nutrisi penting lainnya juga turut berkurang. Akibatnya, kulit menjadi kusam dan tua. Bibir dan daerah sekitar mata juga cepat berkerut”.

loading...

Zat-zat kimia berbahaya lainnya dalam tembakau juga bisa merusak kolagen dan elastin. Kedua protein ini sangat penting untuk proses regenerasi kulit agar tetap kencang dan sehat. Bila keduanya rusak, tentu saja kulit Anda akan cepat keriput dan mengendur.

Dengan demikian, dapat diambil kesimpulan bahwa tidak hanya bagi kesehatan, namun merokok juga sangat tidak baik untuk kecantikan. Karena merokok bisa menyebabkan kulit kusam, cepat keriput dan mengendur, yang pada akhirnya ini akan membuat Anda terlihat lebih cepat tua.

Loading...
Penyebab Kulit Wajah Terlihat Kusam dan Tua | inicarak | 4.5