Loading...

Dianggap Sepele, Ini Bisa Jadi Penyebab Perceraian & Harus Diwaspadai

Tentunya setiap pasangan ingin agar pernikahan yang dijalaninya bisa terus langgeng selamanya. Untuk mendapatkannya, maka selain karena faktor keberuntungan juga anda harus melakukan beberapa hal untuk menjaga agar hubungan dengan pasangan tetap harmonis meski sudah dijalani selama bertahun-tahun. Rasa bosan serta masalah lain yang bisa memicu pertengkaran-pertengkaran dengan pasangan harus bisa diatasi.

Walaupun masalah-masalah tersebut hanya sepele, namun bila tidak segera diselesaikan lama-kelamaan akan berubah menjadi ganjalan bagi kehidupan selanjutnya. Memang wajar bila antara suami istri terjadi pertengkaran dan bahkan tidak jarang ini memang harus ada karena ini bisa juga sebagai bumbu pelengkap dalam kehidupan berumah tangga.

Penyebab Perceraian yang Sering Dianggap Sepele, Padahal Harus Diwaspadai

Nah, kira-kira apa saja hal sepele yang bisa memicu terjadinya pertengkaran dalam rumah tangga hingga berujung pada perceraian? Serta bagaimana cara untuk mengatasinya?

loading...

1. Jarang bercerita
Dalam kehidupannya, adalah wajar bila setiap orang memiliki masalah. Nah, salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut yang terbaik adalah dengan berbagi kepada pasangan.

Anda tidak boleh bila memendam sendiri masalah tersebut yang tak jarang bahkan hingga membuat stres. Mungkin tujuan anda untuk menyimpan sendiri masalah yang tengah anda hadapi itu agar nantinya tidak merepotkan pasangan. Akan tetapi sebenarnya upaya tersebut justru akan membuat pasangan anda merasa tidak dianggap hingga membuat perasaannya terluka.

2. Lupa kesukaan pasangan
Tentunya semua orang bahkan hingga akhir hayatnya terus dicintai dengan tulus oleh pasangannya. Namun terkadang rasa bosan itu muncul setelah bertahun-tahun hidup bersama dengan orang yang sama.

Nah, ketika muncul rasa bosan tersebut, yang terjadi selanjutnya adalah seringkali hal-hal kecing yang menjadi kesukaan pasangannya akan menjadi terlupakan. Padahal, sikap cuek yang keterlaluan seperti inilah yang bisa berakibat fatal bagi kelangsungan pernikahan.

3. Terlalu nyaman dengan keadaan
Merasa diri terlalu nyaman dengan hubungan yang sudah dijalani juga bisa menjadi malapetaka bagi sebuah hubungan rumah tangga. Biasanya perasaan nyaman tersebut akan membuat orang jadi terlena hingga malas melakukan hal lain yang menantang. Dengan kehidupan yang monoton seperti itu bisa jadi justru akan membuat anda jadi cepat merasa bosan hingga seringkali menimbulkan pertengkaran.

4. Terburu-buru mengambil keputusan
Terburu-buru dalam mengambil sebuah keputusan juga sering menjadi penyebab gagalnya sebuah pernikahan. Hal ini bisa terjadi sejak awal anda memutuskan untuk menikah dengan pasangan. Jangan hanya modal cinta, jika memang belum benar-benar siap maka tidak usah terlalu memaksakan diri untuk segera menikah. Karena pernikahan yang terlalu terburu-buru biasanya akan berujung pada perceraian.

Sebenarnya masih ada banyak hal yang seringkali kita anggap sepele namun nyatanya itu bisa berpotensi menyebabkan putusnya hubungan rumah tangga. Tentu saja kita tidak menginginkan bila hubungan yang sudah dijalin akan kandas ditengah jalan.

Sesekali melakukan kencan berdua untuk makan malam tanpa anak-anak mungkin bisa membangkitkan nostalgia perjuangan anda dan pasangan dalam menggapai cinta. Sehingga rasa cinta akan kembali bersemi antara anda dan pasangan setelah teringat kembali betapa besar perjuangan yang telah dilakukan selama ini.

Loading...
Dianggap Sepele, Ini Bisa Jadi Penyebab Perceraian & Harus Diwaspadai | admin | 4.5