Loading...

Penyebab Wajah Mudah Berjerawat

Salah satu masalah yang sering mengganggu penampilan seseorang adalah jerawat. Apalagi mereka, remaja yang baru memasuki usia pubertas antara usia 14 hingga 19 tahun.

Jerawat tidak akan muncul begitu saja tanpa sebab. Ada beberapa penyebab seseorang bisa dengan mudah tumbuh jerawat di wajahnya. Berikut adalah penjelasan mengenai penyebab kulit wajah seseorang mudah berjerawat.

Meski jerawat tidak membahayakan, namun jerawat bisa memberikan dampak negatif bagi yang mengalaminya. Kulit jadi kurang indah karena terkena masalah seperti scar, flek, dan bopeng bekas jerawat.

loading...

Menurut dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Gloria Novelita, SpKK, selama masa pubertas kelenjar minyak di kulit menjadi lebih aktif. Hasil penelitian menunjukkan sebanyak 85 % populasi mengalami jerawat pada usia 15-25 tahun.

Selain makanan yang berlemak dan perubahan hormon, pemakaian bahan kosmetika tertentu secara terus menerus dalam jangka waktu yang cukup lama juga bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat.

Namun tidak hanya itu saja, munculnya jerawat juga bisa disebabkan karena cuaca yang panas, debu, dan polusi yang dihadapi setiap hari.

Loading...

Hasil pencarian:

mengapa pada masa pubertas wajah mudah berjerawat?
Penyebab Wajah Mudah Berjerawat | inicarak | 4.5