Loading...

Penyebab Wanita Merasakan Sakit Saat Berhubungan Intim

Berhubungan seks harusnya menjadi hal yang paling menyenangkan. Selain itu, juga ada banyak manfaat dari berhubungan seks dengan pasangan. Sayangnya, seks ternyata bisa jadi sangat menyakitkan untuk wanita dan bahkan bisa meninggalkan trauma akibat rasa sakit saat bercinta.

Menurut Dr. Alyssa Dweck, sebagaimana yang dikutip dari laman Fox News, nyeri saat berhubungan seks adalah hal yang umum dan biasanya itu disebabkan oleh hal yang bisa diobati.

Berikut adalah beberapa kondisi yang bisa menyebabkan nyeri saat berhubungan seks:

1. Iritasi pada bagian luar vagina

Kemungkinan penyebab dari iritasi pada bagian luar vagina ini adalah karena penggunaan produk perawatan pribadi. Pewarna, parfum dan zat aditif lainnya dalam produk ini bisa memicu vaginitis atau peradangan kulit di sekitar vagina.

2. Vagina kering

Stres, obat-obatan atau hormon bisa jadi penyebab vagina kering. Kekeringan vagina adalah salah satu alasan paling umum wanita merasakan nyeri saat berhubungan seks. Banyak hal yang bisa menyebabkan vagina menjadi kering, seperti stres, kecemasan atau mengonsumsi obat-obatan seperti antihistamin yang dapat mengeringkan selaput lendir

Untuk mengatasinya anda bisa menggunakan pelumas berbasis silikon untuk melengkapi pelumasan alami anda. Dengan menggunakan tambahan pelumas maka anda tidak akan lagi merasa kesakitan saat bercinta.

3. Miss V menutup

Penyebab miss V menutup ini bisa jadi adalah karena Vaginismus. Jika penetrasi terasa menyakitkan karena vagina anda tertutup rapat, mungkin itu menandakan sebuah kondisi yang dikenal bernama vaginismus. Tanda vaginismus ini berupa nyeri dan kontraksi involunter otot-otot vagina dan penyebabnya adalah sebuah misteri, meskipun mungkin hasil dari trauma masa lalu, seperti pelecehan seksual. Anda bisa menanyakan mengenai masalah vaginismus ini lebih jauh kepada dokter anda.

4. Gatal atau perih di sekitar daerah Miss V

Infeksi bisa jadi adalah penyebabnya. Jika Miss V terasa super gatal mungkin penyebabnya infeksi jamur atau pertumbuhan berlebih dari ragi yang biasanya menyerang vagina. Atau bisa juga disebabkan oleh bakteri vaginosis yang biasanya berbentuk cairan yang encer keabu-abuan dan bau amis. Lalu ada PMS seperti gonore atau klamidia yang bisa menyebabkan nyeri panggul. Apabila anda mendapatkan gejala-gejala tersebut, maka segeralah mengunjungi dokter.

loading...
Loading...
Penyebab Wanita Merasakan Sakit Saat Berhubungan Intim | inicarak | 4.5