Loading...

Perbedaan Iklan Popup, Popunder dan Interstitial

Dalam dunia periklanan online, ada banyak sekali jenisnya. Mulai dari iklan CPC, CPM, CPA, CPV dan lainnya. Sementara itu, untuk cara menampilkan iklannya pun ada beragam, ada iklan banner, ada juga iklan teks. Selain itu, dikenal juga iklan Popup, iklan Popunder dan iklan Interstitial. Namun yang akan dibahas disini adalah tentang perbedaan iklan Popup, iklan Popunder dan iklan Interstitial.

Apasih perbedaan iklan Popup, iklan Popunder dan iklan Interstitial?

Menurut beberapa sumber yang berhasil kami kumpulkan, berikut adalah penjelasan singkat mengenai perbedaan iklan Popup, iklan Popunder dan iklan Interstitial.

loading...

Iklan popup (pop-up) adalah jendela iklan yang biasanya muncul tiba-tiba ketika ada pengunjung yang mengunjungi sebuah halaman web. Tanpa melakukan apapun, ketika pengunjung membuka sebuah halaman website, maka otomatis akan ada iklan yang tampil di jendela baru browser.

Iklan popunder adalah jenis iklan yang akan muncul ketika ada pengunjung website yang mengklik apapun dan dimanapun area web. Iklan jenis ini sebenarnya mirip dengan iklan popup, hanya saja iklan baru akan muncul ketika ada sesuatu yang diklik di halaman website yang dikunjungi. Singkatnya, iklan ini mirip jenis iklan popup hanya kemunculannya dibawah jendela utama.

Iklan interstitial adalah jenis iklan yang sangat menguntungkan bagi advertiser (pemasang iklan). Karena iklan interstitial berbentuk satu halaman penuh yang muncul sebelum isi sebuah halaman yang menjadi tujuan terbuka. Jadi pengunjung sudah pasti akan melihat halaman iklan terlebih dahulu, sebelum nantinya diarahkan ke halaman yang sebenarnya menjadi tujuan pengunjung.

Baik iklan pop-up, popunder, maupun interstitial biasanya menerapkan metode pembayaran menggunakan sistem CPM yang artinya perhitungannya setiap 1000 impresi atau tampilan iklan. Namun sayang, jenis-jenis iklan seperti itu cukup mengganggu bagi pengunjung website, terlebih lagi adalah iklan jenis intertitial ad dimana pengunjung mau tak mau harus melihat iklan yang ditawarkan.

Loading...

Hasil pencarian:

apa itu iklan pop up, iklan pop up, perbedaan popup dan popunder, pop under apaitu
Perbedaan Iklan Popup, Popunder dan Interstitial | inicarak | 4.5