Loading...

Punya Istri Lebih Muda Ternyata Bikin Pria Panjang Umur

Dan memang idealnya, usia suami harus lebih tua dari sang istri. Selain karena suami adalah kepala pemimpin dalam rumah tangga, usia istri yang lebih muda ternyata juga bisa membuat si suami atau pria berumur panjang.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti Max Plank Institute di Jerman membuktikan kalau istri yang lebih muda bisa membuat si suami panjang umur. Para peneliti melihat data kematian tahun 1990 sampai 2005 seluruh warga Denmark. Hasil penelitian menemukan bahwa peluang pria untuk cepat meninggal berkurang hingga 20 persen jika memiliki pasangan berusia 15-17 tahun lebih muda.

Risiko kematian suami yang usianya 7-9 tahun lebih tua berkurang hingga 11 persen ketimbang suami yang memiliiki pasangan dengan usia yang sama. Kenaikan angka harapan hidup pria yang memiliki istri lebih muda ini diduga disebabkan karena wanita yang lebih muda akan lebih telaten merawat suaminya.

loading...

Sayangnya, efek selisih umur ini malah berakibat buruk bagi wanita. Semakin besar perbedaan usia dari suaminya, usia harapan hidup sang istri jadi lebih rendah. Hubungan ini terlepas dari apakah wanita lebih muda atau lebih tua dari suaminya.

Dalam penelitian yang dimuat jurnal Demography, peneliti menemukan bahwa wanita yang menikahi pria berusia 7 – 9 tahun lebih muda akan meningkat risiko kematiannya sebesar 20 persen. Oleh karena itu, peneliti melihat bahwa kebanyakan wanita sehat tidak berupaya mengejar laki-laki yang lebih muda.

Nah, mari kita cari istri yang lebih muda 😀

Loading...
Punya Istri Lebih Muda Ternyata Bikin Pria Panjang Umur | inicarak | 4.5