Loading...

Ramuan Alami untuk Mengatasi Masalah Infeksi Saluran Kemih

Menahan kencing menjadi salah satu kebiasaan burung yang sering dilakukan oleh kaum wanita, meski kaum pria juga terkadang melakukannya. Akibat dari kebiasan menahan kencing ini maka hal buruk bisa saja terjadi, dan salah satunya adalah terjadinya infeksi pada saluran kemihnya.

Penyebabnya karena ketika menahan air kencing, maka urine akan kembali naik ke ginjal. Padahal sebagaimana yang diketahui bahwa di dalam urine terkandung bakteri dan ini tentunya bisa membahayakan kesehatan ginjal.

Gambar Infeksi Saluran Kemih Karena Sering Menahan Kencing

Hati,hati, Sering Menahan Kencing Bisa Sebabkan Infeksi Saluran Kemih

loading...

Ketika seseorang bermasalah dengan infeksi saluran kencing, maka ia biasanya akan merasakan beberapa gejala atau tanda semisal munculnya rasa nyeri atau perih saat buang air kecil, selalu merasa ingin buang air kecil atau dikenal juga dengan istilah anyang-anyangan, dan juga terjadi perubahan warna urine yang menjadi lebih keruh dan juga jadi berbau menyengat.

Sangat penting bagi wanita untuk menjaga kesehatan organ intimnya, karena bila masalah infeksi pada saluran kemih ini tidak diatas dengan baik dan segera, maka bukan tidak mungkin akan menimbulkan masalah yang lebih serius. Juga bukan tidak mungkin ini akan mengganggu keharmonisan hubungan suami istri. Karena itu segera ketika muncul gejala adanya infeksi pada saluran kemih segera lakukan penangan yang tepat. Salah satunya adalah dengan pemakaian antibiotik.

Cara Menyembuhkan Infeksi Saluran Kemih

Selain dengan antibiotik sebagai langkah awal penanganan, infeksi saluran kemih juga bisa diatas menggunakan bahan alami yaitu peterseli sebagai diuretik yang bisa menguras bakteri. Juga cara ini akan memperlambat pompa natrium dan potassium agar kadar natrium naik. Ini akan membantu urin membersihkan bakteri. Baca juga manfaat peterseli untuk mengatasi masalah menstruasi.

Adapun cara mengobati infeksi saluran kemih menggunakan peterseli cukuplah mudah. Yaitu dengan menjadikannya minuman teh. Cincang empat sendok peterseli, kemudian rebus bersama air sebanyak empat cangkir.

Proses perebusan dilakukan selama 20 menitm, baru setelah itu disaring untuk kemudian diminum. Untuk menyembuhkan infeksi saluran kemih, maka ramuan ini bisa anda minum setidaknya 4 kali dalam seminggu.

Biasanya dalam waktu tiga hari saja maka gejala keluhannya akan menurun. Sementara untuk proses penyembuhannya bisa anda minum selama 7 hari ramuan ini.

Itulah sedikit informasi mengenai ramuan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah infeksi pada saluran kemih. Bila anda sudah mencoba ramuan tersebut namun tidak juga kunjung mengalami perubahan maka ada baiknya bila anda coba ke dokter atau tim kesehatan terkait untuk mendapatkan pertolongan dan penanganan yang lebih tepat tentang masalah yang anda alami.

Selain dengan metode pengobatan, maka ada baiknya lakukan juga tindakan pencegahan terhadap kemungkinan anda terkena masalah infeksi saluran kencing ini. Misalnya yang bisa anda lakukan adalah dengan memperbanyak konsumsi air putih, jangan menahan kencing dan tindakan lainnya.

Loading...
Ramuan Alami untuk Mengatasi Masalah Infeksi Saluran Kemih | admin | 4.5