Loading...

4 Ramuan Alami untuk Mengatasi Morning Sickness pada Ibu Hamil

Gejala mual dan muntah atau yang dikenal dengan istilah morning sickness sering dialami oleh wanita yang sedang hamil, terutama pada masa usia kehamilan muda.

Mual dan muntah yang dialami oleh ibu hamil muda tentu saja sangat mengganggu. Terlebih beberapa wanita bahkan bisa mengalami mual dan muntah di pagi hari ini selama berminggu-minggu pada awal masa kehamilan.

Agar tidak mengganggu aktivitas dan kesehatan tubuh ibu hamil, maka masalah ini harus ditangani dengan secepatnya. Pemakaian obat-obatan untuk mencegah rasa mual dan ingin muntah ini mungkin diperlukan.

Namun demikian, ibu hamil sangat dianjurkan untuk menghindari obat-obatan kimiawi. Hal ini guna menghindari efek samping dari meminum obat yang mungkin saja bisa berbahaya bagi bayi yang tengah dikandung.

Ramuan Alami untuk Mengobati Gejala Morning Sickness atau Mual Muntah di Pagi Hari

Sebenarnya selain dengan obat kimiawi, ada juga obat tradisional untuk membantu meredakan gejala morning sickness yang biasa dialami oleh ibu hamil muda. Seperti salah satunya adalah dengan minum air jahe, dimana salah satu manfaat dari minum wedang jahe adalah bisa membantu meredakan rasa mual.

1. Wedang jahe

Secangkir wedang jahe yang diminum dalam kondisi hangat bisa membantu meredakan gejala morning sickness yang begitu menyiksa. Karena itu, saat rasa mual dan ingin muntah muncul, segeralah untuk meminum beberapa teguk wedang jahe hangat untuk membantu mengatasinya.

2. Menghirup aroma lemon

Menghirup aroma segar dan jeruk lemon juga bisa membantu mengatasi keluhan morning sickness. Potong buah lemon dan segera hirup aromanya untuk menenangkan rasa mual saat gejala morning sickness muncul. Selain itu, potongan lemon juga bisa anda tambahkan ke dalam teh atau air dingin untuk mendapatkan manfaat dari lemon.

3. Perbanyak makanan berprotein dan vitamin

Makanan sehat yang mengandung protein dan kaya vitamin, seperti vitamin B sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil. Selain itu, ada baiknya untuk sementara waktu menghindari makan makanan yang pedas, asam, berlemak, dan makanan kering lainnya yang bisa memicu rasa mual dan muntah.

4. Minum air lebih banyak

Salah satu cara terbaik dan mudah dilakukan untuk melawan gejala morning sickness adalah dengan minum banyak air selama seharian. Apalagi karena ibu hamil juga perlu lebih banyak minum selama kehamilan daripada sebelumnya.

Demikian adalah beberapa cara sederhana untuk mengatasi gejala morning sickness yang biasa dialami oleh ibu hamil muda atau pada masa trimester pertama kehamilan seperti yang dikutip dari laman Zeenews. Jangan biarkan kebahagiaan anda dalam menyambut kehamil rusak hanya karena rasa mual dan muntah di setiap pagi anda.

loading...
Loading...

Hasil pencarian:

menangani morning sickness dengan wedang jahe, ramuuan tradisional untuk morning sickness
4 Ramuan Alami untuk Mengatasi Morning Sickness pada Ibu Hamil | admin | 4.5