Loading...

Ramuan Alami untuk Mengatasi Penuaan Dini

Setiap wanita tentunya ingin memiliki kulit yang terlihat lebih muda, terutama adalah mereka yang kini sudah berusia diatas 30 tahun dimana pada usia tersebut biasa sudah mulai muncul tanda-tanda penuaan seperti keriput pada kulit.

Produksi kolagen yang berguna untuk menjaga kekenyalan tubuh biasanya akan berkurang pada rentang usia 30 tahun ke atas. Tidak mengherankan bila pada usia ini maka mulai muncul tanda-tanda penuaan pada kulit, seperti keriput dan timbulnya garis-garis halus.

Saat tanda penuaan sudah mulai muncul, maka anda jangan terburu-buru untuk melakukan perawatan kecantikan instan dan ekstrem, karena sebenarnya ada cara alami yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah penuaan pada kulit.

Cara Membuat Ramuan Alami untuk Mengatasi Penuaan Dini

Sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky, ada bahan alami yang dapat digunakan untuk mencegah masalah penuaan pada kulit. Bahan yang digunakan untuk mengatasi hal ini adalah tiga sendok makan susu segar, dua sendok makan madu, dan air jeruk nipis. Ketiga bahan tersebut memiliki kandungan yang dirasa ampuh dalam membuat kulit tampak lebih muda.

Cara membuat ramuan alami untuk mencegah penuaan pada kulit cukup mudah. Anda hanya perlu mencampurkan susu, madu, dan air jeruk nipis dalam sebuah mangkuk. Lalu, aduk hingga merata.

Setelah bahan merata sempurna, selanjutnya bisa anda aplikasikan campuran tersebut pada seluruh area wajah. Diamkan selama 15 menit untuk kemudian bisa anda bilas wajah dengan air hangat dan sabun pembersih. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Keberhasilan dalam mencegah penuaan kulit menggunakan bahan diatas bukan tanpa sebab. Pasalnya, di dalam susu terkandung nutrisi yang beragam. Vitamin dan protein di dalamnya dapat mencerahkan sel-sel kulit. Dengan menambah produksi kolagen, susu juga dapat menghilangkan keriput dan garis-garis halus pada kulit. Selain itu, susu juga dapat mencegah penuaan pada kulit, serta menjaga kulit agar tetap tampak lebih muda dalam waktu yang lama.

Sementara itu manfaat madu adalah merupakan bahan alami yang dapat melembapkan sel-sel kulit dan mengembalikan keseimbangan pH. Ini akan membuat kulit tampak halus dan terasa kenyal.

Adapun untuk manfaat dari jeruk nipis, bahan ini merupakan bahan yang efektif untuk membersihkan minyak serta kotoran yang menempel di pori-pori wajah. Dengan demikian, selain membuat wajah terlihat lebih cerah, wajah juga akan terhindar dari jerawat.

loading...
Loading...
Ramuan Alami untuk Mengatasi Penuaan Dini | inicarak | 4.5