Loading...

Ramuan Alami untuk Mengobati Sariawan yang Mudah Dibuat

Sariawan menjadi salah satu masalah yang sering dialami oleh banyak orang. Saat sariawan datang menyerang, maka hal ini bisa membuat orang menjadi kehilangan nafsu makan. Pasalnya, sariawan yang biasa terjadi di bagian mulut terutama di daerah lidah dan bibir ini akan menyebabkan rasa sakit ketika kita makan.

Terus membiarkan sariawan bersarang di mulut tentu bukan hal yang baik. Karena dengan nafsu makan yang berkurang akibat sariawan akan menyebabkan kurang terpenuhinya nutrisi untuk tubuh. Sebab itu, sariawan harus segera diobati.

Seseorang bisa dengan mudah dikenali tengah menderita sariawan karena penyakit ini biasanya memunculkan gejala seperti luka berwarna putih yang biasa muncul di lidah atau dinding mulut. Adanya sensasi terbakar pada lidah dan rasa sakit saat menelan. Serta sariawan biasanya menyebabkan rasa tidak nyaman di dalam mulut.

loading...

Umumnya penyebab sariawan yang dikenal adalah kurangnya tubuh akan vaitamin C dan bisa juga sariawan disebabkan karena tergigit saat makan. Kurangnya menjaga kebersihan mulut juga bisa menjadi penyebab seseorang terkena sariawan.

Cara Mengobati Sariawan

Saat sariawan datang menyerang, biasanya yang pertama dipikirkan adalah segera mencari obat sariawan yang memang banyak dijual di apotik. Padahal sebenarnya dengan bahan alami kita bisa mengobati sariawan sendiri tanpa harus membeli obatnya.

Salah satu bahan untuk mengobati sariawan adalah lidah buaya. Ya, tanaman yang dikenal baik untuk kesehatan rambut ini ternyata memang bisa untuk membantu mengobati sariawan juga.

Lidah buaya memiliki sifat antiinflamasi dan menenangkan sehingga efektif untuk mengobati sariawan. Hal ini dapat membantu meringankan rasa sakit dan menutup luka sariawan dengan cepat. Bahkan dengan penggunaan lidah buaya, ini juga bisa mencegah sariawan tersebut muncul kembali.

Ramuan untuk Mengobati Sariawan dengan Lidah Buaya

Cara penggunaan lidah buaya untuk mengobati sariawan sangatlah mudah. Anda hanya perlu menyiapkan ekstrak gel dari daun lidah buaya untuk kemudian bisa diterapkan langsung pada daerah yang terkena sariawan.

Setelah pengaplikasian ini, biarkan dulu selama 20 menit untuk kemudian bilas mulut dengan menggunakan air hangat. Gunakan ramuan alami ini selama beberapa hari dengan pengaplikasiannya bisa dilakukan beberapa kali dalam sehari.

Untuk cara mengobati sariawan, selain dengan pengaplikasian gel lidah buaya juga bisa dilakukan dengan meminum jus lidah buaya. Minumlah jus lidah buaya sebanyak 3 atau 4 kali sehari untuk mengobati sariawan.

Demikian mengenai cara mengobati sairawan menggunakan lidah buaya sebagaimana yang dikutip dari laman Top10remedies. Semoga bermanfaat.

Loading...
Ramuan Alami untuk Mengobati Sariawan yang Mudah Dibuat | admin | 4.5