Ramuan Obat Herbal Alami untuk Mengatasi Haid Tidak Lancar/Teratur | IniCaraku.com

Ramuan Obat Herbal Alami untuk Mengatasi Haid Tidak Lancar/Teratur

Terkadang siklus haid memang suka ngaco, ini bisa disebabkan oleh aktivitas fisik, kelelahan, atau mengidap penyakit tertentu seperti tiroid atau kanker otak, dan pemakaian obat-obatan tertentu yang memang mengganggu siklus. Berat badan juga biasanya berpengaruh dalam siklus menstruasi wanita.

Beberapa ramuan obat alami bisa Anda coba untuk mengatasi masalah haid yang keluar tidak lancar atau teratur, berikut ini di antaranya:

Kembang sepatu untuk haid tidak lancar & teratur
Bunga kembang sepatu 3 kuntum, dicuci lalu digiling halus. Bubuhi air masak 1 gelas dan cuka sedikit. Peras dan saring lalu minumlah 2–3 x sehari 1/2 gelas.

Bayam duri untuk haid tidak lancar & teratur
Daun bayam duri 1 genggam, batangnya 6 jari, akarnya 1/2 genggam. Bahan ini dicuci dan digiling halus. Bubuhi air masak 2 gelas dan madu 3 sdm. Peras dan saring lalu minum 2x sehari 1 gelas.

Labu air untuk haid tidak lancar & teratur
Labu air 5 jari, buah majakan 4 buah, mentimun 1 buah dan sosor bebek 10 lembar, daun dadap serep 10 lembar, daun sumbang colok 10 lembar. Semua bahan ini dicuci dan dipotong-potong lalu digiling halus. Bubuhi air garam seperlunya lalu gunakan mengurap perut yang dibalut dengan kain. Lakukanlah 2x sehari sebanyak yang diperlukan.

Kunyit untuk haid tidak lancar & teratur
Sediakan 2 rimpang kunyit, 1/2 sendok teh ketumbar, 1/2 sendok teh biji pala, 1/2 genggam daun sri gading. Cara membuatnya, semua bahan tersebut ditumbuk halus kemudian direbus dengan 1 liter air sampai mendidih, kemudian disaring. Ramuan diminum 1 gelas sehari.

Space 468x60 for rent. Please contact us...