Loading...

Ramuan Obat Herbal Penghilang Bau Mulut

Produksi air liur yang berkurang bisa menjadi penyebab munculnya bau mulut. Selain itu, bau mulut juga bisa disebabkan karena cairan empedu berlebih yang menimbulkan ketidakseimbangan antara empedu dan hati sehingga terbentuk racun penyebab bau mulut. Gangguan masalah bau mulut seperti ini biasanya paling sering dialami oleh orang yang sedang berpuasa.

Sebenarnya ada cara mudah yang bisa dilakukan untuk mencegah bau mulut, yaitu dengan menggunakan ramuan obat herbal untuk mencegah bau mulut yang bahan-bahannya bisa kita dapatkan di sekitar dengan mudah.

Berikut resep ramuan obat tradisional untuk mencegah bau mulut dari praktisi homeopathy, Tjok Gde Kerthyasa:

loading...

Ada dua metode pencegahan masalah bau mulut, yaitu dengan ramuan obat untuk diminun dan untuk kumur.

Ramuan obat mencegah bau mulut untuk diminum

Siapkan bahan berupa 500 ml air putih, 3 lembar daun sirih, 1 ruas jari kunyit (iris tipis) dan sejumput garam.

Untuk cara membuatnya, masukkan semua bahan tersebut dalam rebusan air. Masak hingga air tersisa sekitar 250ml atau satu gelas air. Ramuan ini bisa diminum dua kali sehari.

Ramuan obat mencegah bau mulut untuk kumur

Siapkan bahan berupa 500 ml air putih, 6 lembar daun sirih, 5 biji kapulaga dan 1 batang kayu manis.

Untuk cara membuat obat kumur pencegah bau mulut, masukkan semua bahan tersebut dalam rebusan air dan diamkan hingga air tersisa sekitar 250 ml atau satu gelas air. Saring ramuan, dan masukkan dalam botol.

Hasil ramuan ini bisa disimpan pada botol kaca untuk pemakaian jangka waktu tertentu. Agar lebih steril, simpan ramuan dalam lemari es.

Loading...

Hasil pencarian:

obat kumur herbal
Ramuan Obat Herbal Penghilang Bau Mulut | inicarak | 4.5