Loading...

Ramuan Obat Tradisional Untuk Mengobati Masuk Angin

Masuk angin adalah suatu penyakit yang disebabkan karena berkumpulnya gas yang tidak merata di dalam tubuh. Biasanya penyebab utamanya adalah udara dingin yang berlebihan. Contohnya adalah terlalu lama di ruangan AC, bermain hujan-hujanan, cuaca yang dingin, dan lainnya. Penyebab lainnya adalah terlalu banyak tertawa, salah makan, kurang kentut, atau karena terlalu lelah.

Saat ini ada banyak obat untuk mengobati masuk angin yang dijual di toko ataupun warung sekitar kita. Namun bila anda ingin coba menggunakan ramuan obat tradisional untuk mengobati masuk angin, anda bisa mencoba beberapa resep obat tradisional berikut ini:

Ramuan 1
25 gram kencur, 15 gram jahe, dan 3 butir kapulaga direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc. Tunggu hingga air rebusannya hangat lalu diminum.

loading...

Cara pemakaian: diminum secara teratur 2 kali sehari.

Ramuan 2
200 gram ubi merah (dikupas dan di potong- potong), 15 gram jahe merah/jahe biasa, 1 butir biji pala (dimemarkan), 5 butir cengkeh, 10 butir kapulaga, 1 ibu jari kayu manis, 10 butir merica, gula merah secukupnya.

Semua bahan tersebut direbus dengan air secukupnya hingga menjadi kolak. Tunggu hingga airnya hangat lalu diminum dan ubinya dimakan.

Cara pemakaian: secara teratur 2 kali sehari.

Ramuan 3
Rebus dalam 600 ml air bahan yang terdiri dari : 30 gram lengkuas yang telah diiris-iris, 20 gram jahe yang telah diiris-iris, 2 batang serai, 10 butir cengkih, 6 butir kapulaga, dan gula aren secukupnya. Rebus hingga tersisa 300 ml, lalu saring.

Cara pemakaian: Minum hangat- hangat, 2 kali sehari.

Ramuan 4
Siapkan bahan yang terdiri dari : 5 buah cabai jawa, 10 gram daun mint, 10 gram kulit jeruk purut, 25 gram temulawak. Bahan-bahan direbus dengan 600 ml air, hingga tersisa 300 ml air lalu disaring

Cara pemakaian: minum hangat-hangat, 2 kali sehari.

Ramuan 5
Rebus bahan-bahan yang terdiri dari : 25 gram lempuyang yang telah diiris- iris, 25 gram bangle, 5 gram pala yang telah ditumbuk halus, dan 1 sendok teh lada yang telah ditumbuk halus. Bahan direbus dalam 600 cc air hingga tersisa 300 cc.

Cara pemakaian: minum hangat-hangat, 2 kali sehari.

Ramuan 6
80 gram daun lidah buaya, 15 gram jahe, 20 gram kencur, dan 25 gram temu lawak direbus dengan 500 cc air hingga tersisa 250 cc kemudian diminum selagi hangat.

Cara pemakaian: minum hangat-hangat, 2 kali sehari.

Ramuan 7
2 pilah daun pepaya dicuci bersih lalu direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc. Tunggu hingga air rebusannya hangat lalu diminum.

Untuk pengobatan masuk angin, minum secara teratur 2 kali sehari.

Ramuan 8
10 lembar daun jambu biji yang masih muda, 1 butir cabai merah, 3 batang buah asam, 1 potong gula kelapa, garam secukupnya. Rebus semua bahan tersebut dengan 1 liter air sampai mendidih. Saring, ambil airnya.

Untuk pengobatan masuk angin, minum secara teratur 2 kali sehari.

Semoga informasi tentang kumpulan ramuan obat tradisional untuk mengobati masuk angin diatas dapat bermanfaat.

Loading...

Hasil pencarian:

obat masuk angin untuk ibu menyusui, buah buahan obat masuk, ramuan biar gaceng terus
Ramuan Obat Tradisional Untuk Mengobati Masuk Angin | admin | 4.5