Loading...

Resep Bagaimana Cara Menghilangkan Selulit Menggunakan Kopi

Salah satu masalah yang sering dialami oleh kaum wanita adalah selulit. Keberadaan selulit di kulit sebenarnya tidak masalah jika dibiarkan karena tidak menimbulkan rasa sakit. Namun demikian banyak wanita yang merasa tidak nyaman dengan adanya selulit karena dianggap mengganggu penampilan.

Penyebab selulit muncul bisa dikarenakan faktor hormon estrogen. Biasanya selulit pada wanita saat mengalami perubahan hormon seperti pada waktu pubertas, hamil, dan menopause.

Selulit adalah kumpulan lemak yang terperangkap di bawah lapisan kulit dan biasanya ini mudah terjadi pada lengan dan perut. Lemak yang gagal dibuang oleh tubuh ini akan menggumpal dan menimbulkan kesan tidak rata atau bergelombang pada permukaan kulit.

Ramuan Alami untuk Menghilangkan Selulit

Melakukan perawatan kulit secara rutin diklaim mampu menghilangkan selulit yang menggangu. Adapun tentu saja cara perawatan yang dianjurkan harus berasal dari bahan-bahan alami.

Berikut ini adalah ramuan alami yang bisa digunakan untuk membantu menghilangkan selulit sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky.

Dalam cara membuat ramuan untuk menghilangkan selulit, maka dibutuhkan bahan-bahan berupa bubuk kopi 4 sdm, minyak almond 2 sdm, gula merah 2 sdm, dan garam laut sebanyak 3 sdm.

Untuk cara membuat ramuan penghilang selulit, maka semua bahan yang sudah disiapkan sebelumnya dicampur dan diaduk menjadi satu untuk kemudian oleskan ke bagian yang terdapat selulit.

Setelahlah diolesi, lakukan pemijatan pada area selulit sekira 5-10 menit dan biarkan selama 20-25 menit untuk kemudian bisa dibilas menggunakan air hangat sampai bersih. Terakhir bisa dioleskan dengan pelembap mint.

loading...
Loading...
Resep Bagaimana Cara Menghilangkan Selulit Menggunakan Kopi | inicarak | 4.5