Loading...

Saat lapar, Ini Makanan yang Bisa Bantu Kenyang Lebih Lama

Saat perut merasa lapar maka rasanya kita ingin menyantap semua hidangan yang tersedia. Namun perlu diperhatikan, dengan menyantap makanan apa saja yang ada di meja makan maka itu bisa saja akan membuat perut kekenyangan sehingga efeknya tidaklah baik untuk kesehatan.

Jadi saat sedang lapar, maka pilihlah makanan yang baik untuk dikonsumsi saat perut lapar dan sekiranya mampu membuat perut kenyang lebih lama.

Makanan yang Bisa Buat Perut Kenyang Lebih Lama

Berikut ini adalah contoh makanan yang bisa bikin perut kenyang lebih lama:

1. Apel

Kaya akan kandungan serat, vitamin, dan mineral membuat buah apel baik untuk mengenyangkan perut dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, buah apel juga bisa meningkatkan metabolisme dan energi.

2. Yoghurt

Yoghurt memiliki kandungan kalsium dan protein yang tinggi. Selain itu yogurt juga memegang peranan penting untuk mengendalikan nafsu makan. Karena dengan menyantap yoghurt bisa membantu mengisi perut agar tidak cepat lapar.

3. Oatmeal

Oatmeal bisa menjadi solusi pilihan penghilang rasa lapar yang tepat. Bahkan para ahli percaya bahwa hanya dengan semangkuk oatmeat akan bisa meningkatkan jumlah hormon cholecytokinin yang bisa berguna untuk mengurangi nafsu makan.

4. Alpukat

Alpukat yang tinggi akan kandungan serat dan asam lemak yang baik untuk tubuh menjadi alasan kenapa alpukat dapat mengendalikan nafsu makan serta sangat bermanfaat untuk menjaga stamina tubuh.

5. Sayuran hijau

Jenis sayuran hijau dipercaya dapat mengenyangkan perut lebih lama. Beberapa contoh sayuran hijau yang bisa anda konsumsi misalnya sayur selada, bayam, kangkung, dan sayuran lainnya. Selain itu dengan mengonsumsi sayuran hijau juga membantu mengendalikan rasa lapar.

Itulah beberapa contoh makanan yang bisa membantu membuat perut merasa kenyang lebih lama sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
Saat lapar, Ini Makanan yang Bisa Bantu Kenyang Lebih Lama | inicarak | 4.5