Loading...

Saat Puasa, Perbanyaklah Makan Buah Alpukat

Alpukat (avokad), buah yang enak dibuat jus ini ternyata sangat baik dan bahkan disarankan untuk dikonsumsi saat puasa. Selain kaya akan kandungan vitamin dan sumber lemak baik, alpukat juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan.

Alpukat merupakan sumber lemak yang baik untuk tubuh sehingga baik dikonsumsi saat puasa, demikian menurut Ketua Yayasan Gema Sadar Gizi yang juga Pengurus PDGKI Dr. Tirta Prawita Sari, MSc, Sp. GK.

“Saat puasa, tubuh kita juga butuh gizi seimbang. Harus seimbang antara karbohidrat,protein dan lemak. Avokad, sebagai sumber lemak baik yang bisa jadi simpanan makanan di hati. Dan ini sangat baik untuk penderita jantung,” ungkap Tirta saat diskusi publik ‘Puasa, Keadaan Lapar yang Menyehatkan’ di kantor pusat IDI, Jakarta, Selasa (2/7/2013).

loading...

Namun perlu untuk diketahui, bahwa lemak nabati yang didapat dari alpukat baiknya berasal dari buah yang segar, bukan dijus. “Sumber vitamin akan hilang saat alpukat dijus, apalagi ditambah susu kental manis. Ini jadi minuman nggak penting”.

“Kalau ingin alpukat lebih enak, boleh ditambah susu low fat dan madu sedikit saja untuk berbuka,” pungkasnya.

Loading...
Saat Puasa, Perbanyaklah Makan Buah Alpukat | inicarak | 4.5