Loading...

Sayuran Sehat Terbaik untuk Ibu Hamil

Ibu yang sedang hamil harus memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuhnya. Karena apa yang dikonsumsi tidak hanya untuk dirinya, namun juga berpengaruh terhadap kondisi janin yang sedang dikandung.

Untuk itu ibu yang sedang hamil sebaiknya selalu menyertakan beragam jenis sayuran ke dalam diet hariannya. Karena manfaatnya ini tidak hanya akan dirasakan sang ibu, namun juga janin di dalam kandungannya.

Sayuran Sehat Terbaik untuk Ibu Hamil

Sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky, berikut ini adalah manfaat sayuran yang paling baik dikonsumsi ibu hamil. Diantaranya:

1. Brokoli

loading...

Satu porsi brokoli mengandung kalsium yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Selain itu sayur brokoli juga penting untuk mendukung perkembangan otak janin karena mengandung folat alami.

2. Sayuran berdaun hijau

Segala macam sayuran berdaun hijau wajib disertakan ke dalam diet harian. Hal ini dikarenakan sayuran hijau seperti bayam, kangkung, sawi, kale, selada, hingga pak choy memiliki kandungan fitokimia seperti beta-karoten dan lutein. Adapun manfaatnya adalah untuk mencegah komplikasi selama kehamilan, serta membantu untuk menjaga kekebalan tubuh.

3. Sayuran putih

Manfaat sawi putih, kubis dan kembang kol sangat baik untuk menjaga peredaran darah dalam tubuh. Terlebih lagi untuk ibu hamil dengan kasus darah rendah, makan banyak sayuran putih dapat menjaga tubuh dari anemia.

4. Wortel

Ada banyak manfaat konsumsi sayur wortel bagi ibu hamil. Diantaranya adalah karena wortel memiliki kandung vitamin A yang tentunya sayuran ini dapat menjaga kesehatan mata, organ hati dan juga menjaga sistem kekebalan tubuh.

Itulah beberapa contoh sayuran sehat terbaik yang wajib dikonsumsi ibu hamil. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
Sayuran Sehat Terbaik untuk Ibu Hamil | inicarak | 4.5