Loading...

Sayuran yang Harus Dihindari Selama Puasa Ramadhan

Meski sedang puasa, kita harus tetap menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan bugar. Salah satunya dalah dengan memilih makanan yang tepat sebagai menu santap sahur.

Memilih makanan untuk sahur tidak hanya sekedar mengenyangkan, namun juga perlu diperhatikan kandungan nutrisinya. Salah satu menu wajib untuk makan sahur adalah sayur. Sayur merupakan jenis makanan yang kaya akan nutrisi yang bisa membuat kita tetap bugar selama puasa.

Namun demikian, memilih sayur pun tidak boleh sembarangan. Jenis sayur dengan kandungan mineral, serat, anti oksidan dan nutrisi tinggi perlu dikonsumsi. Namun tidak disarankan untuk mengonsumsi sayur kol, sawi putih dan kangkung terlalu banyak.

loading...

Sayur kol banyak mengandung gas dan kangkung mengandung zat kapur yang tinggi. Kandungan gas dalam kol membuat perut menjadi kembung dan menyimpan lebih banyak gas selama berpuasa. Sementara kandungan zat kapur pada kangkung bisa menyebabkan asam urat.

Adapun jenis sayuran yang disarankan untuk makan sahur misalnya adalah brokoli dan wortel. Brokoli dan wortel banyak mengandung anti oksidan. Kedua jenis sayuran ini sebaiknya dimasakk dengan cara direbus biar tidak hilang kandungan nutrinya. Kedua sayuran ini bisa dikombinasikan dengan sayur yang lainnya.

Loading...
Sayuran yang Harus Dihindari Selama Puasa Ramadhan | inicarak | 4.5