Seledri, Obat Tradisional Untuk Mengatasi Wajah Berminyak | IniCaraku.com

Seledri, Obat Tradisional Untuk Mengatasi Wajah Berminyak

Tentunya kita sudah sering mendengar seledri. Daun seledri seringkali digunakan sebagai bahan bumbu masakan oleh ibu-ibu rumah tangga. Selain sebagai bumbu masakan dan ampuh sebagai obat darah tinggi, daun seledri ternyata juga memiliki manfaat sebagai obat tradisional kulit wajah berminyak. Berikut ini adalah cara penggunaan daun seledri untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak.

1. Ambil daun seledri secukupnya lalu dipotong hingga kecil-kecil, dan setelah di potong kecil-kecil, potongan seledri tersebut dimasukan ke dalam panic yang sudah dimasuki air yang mendidih, dan biarkan rendaman seledri panas tersebut selama 15-20 menit lamanya, setelah didiamkan selama 15-20 menit, dan bisa dibiarkan agar dingin (20-30 menit).

2. Oleskan air seledri yang sudah direbus dan sudah dingin tadi ke bagian seluruh wajah, biarkan hingga air seledri tersebut meresap dan mengering. Setelah air seledri meresap dan mengering bisa dibilas atau dibersihkan dengan air hingga bersih. Gunakan 2 hari 1 kali pemakaian untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Semoga informasi tentang cara mengatasi kulit wajah berminyak menggunakan daun seledri diatas dapat bermanfaat.

IniCaraku.com Search form