Loading...

Semangka, Makanan Terbaik untuk Penderita Penyakit Cacar Air

Semangka ternyata adalah salah satu makanan terbaik untuk anak anda ketika sedang menderita cacar air. Minum jus semangka dianjurkan saat anda terkena virus varicella zoster (VZV) yang membantu membunuh infeksi dalam waktu singkat.

Menurut para ahli, mengonsumsi sepotong semangka segar bisa bermanfaat dalam banyak cara. Cacar air sangat menular dan bisa menulari siapapun, tidak peduli berapa usia anda. Bahakan anak-anak termasuk yang paling terpengaruh karena kekebalan tubuhnya lemah.

Juga demikian halnya dengan ibu hamil yang berisiko tinggi tertular cacar air. Apabila anda terinfeksi virus tersebut, pastikan bahwa anda makan semangka setiap hari hingga sembuh.

loading...

Seperti yang dikutip dari laman Boldsky, berikut sejumlah alasan kenapa anda harus makan semangka saat cacar air :

1. Meningkatkan kekebalan tubuh
Salah satu alasan utama adalah semangka membantu meningkatkan kekebalan tubuh ketika Anda terinfeksi dengan virus yang menular. Nutrisi yang terkandung dalam buah semangka dapat meningkatkan energi anda sehingga membuat anda merasa lebih baik.

2. Mengusir virus
Semangka sangat baik untuk mengusir cacar air karena membantu menyingkirkan virus dari tubuh. Jus semangka mengandung zat antibakteri yang membunuh virus di dalam tubuh dan dengan demikian mengeluarkannya dari sistem anda.

3. Mengurangi demam
Mengonsumsi buah semangka bisa membantu menurunkan demam yang timbul akibat cacar air.

4. Meringankan bekas luka
Rutin mengonsumsi buah semangka selama menderita cacar air akan membantu meringankan bekas luka cacar di kulit. Jadi, jika anda merasa khawatir dengan luka yang mendalam, pastikan bahwa anda minum banyak jus semangka saat sedang menderita cacar air.

Loading...
Semangka, Makanan Terbaik untuk Penderita Penyakit Cacar Air | inicarak | 4.5