Loading...

Setelah Punya Anak, Ternyata Pria Merasa Makin Jantan

Jika wanita yang tidak memiliki anak merasa lebih menarik dari waktu ke waktu, maka pria yang baru saja menjadi ayah akan merasa tampan alias ganteng setelah anaknya lahir, demikian menurut penelitian yang dilakukan baru-baru ini. Para ilmuwan yang meneliti hal ini mengatakan punya bukti fisik kejantanan dapat meningkatkan ego para pria.

Dalam penelitian yang dilakukan terhadap 200 pasangan, para peneliti Amerika Serikat menanyai tentang bagaimana pria merasa menarik dengan skala mulai dari sangat jelek, sangat bagus, dan tampan.

Hasilnya diketahui bahwa wanita yang tidak memiliki anak merasa lebih menarik dari waktu ke waktu. Namun, yang lain masih merasa kurang menarik setelah bayinya lahir. Ini tertulis di dalam The Journal of Gender Studies Reports.

loading...

Sebaliknya, menjadi seorang ayah tampaknya meningkatkan rasa percaya diri.

Peneliti dari University of California, Alicia Cast, mengatakan ibu baru mungkin masih berjuang untuk mengatasi perubahan fisik pada tubuhnya.

“Pertama kali ibu terkejut pada saat tubuhnya telah berubah dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan kembali tubuhnya, yang dapat menyebabkan wanita merasa lusuh,” kata Cast, seperti dilansir Dailymail, Sabtu (1/6/2013)

Wanita menyadari bahwa tubuhnya yang diteliti bahkan dalam keadaan hamil, tampaknya menjadi lebih kritis terhadap diri sendiri dan penampilannya akibat dari kehamilan.

Sementara seorang pria yang telah menjadi ayah merasa bahwa dirinya telah terbukti jantan.

Penelitian mengatakan, “Ada hubungan yang kuat antara kejantanan, kesuburan, dan kemaskulinan seorang pria.”

Jadi untuk pria yang memiliki anak, makin percaya diri dan perasaan maskulinitasnya meningkat sehingga pria merasa lebih menarik. Fakta bahwa waita terkena dampak negatif, dan para pria dinilai lebih positif, karena dipengaruhi oleh kelahiran anak.

Loading...
Setelah Punya Anak, Ternyata Pria Merasa Makin Jantan | inicarak | 4.5