Loading...

Sifat Buruk Penyebab hancurnya Pernikahan

Selain karena faktor ekonomi dan juga orang ketiga, hancurnya sebuah pernikahan bisa juga disebabkan dari masaing-masing pasangan. Ya, sifat dominan yang dimiliki salah satu pasangan bisa menyebabkan hancurnya pernikahan.

Sebagaimana yang dikutip dari laman Familyshare, hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik dominan dari salah satu pasangan dapat merusak hubungan. Psikolog pernikahan dari Amerika Serikat, Dr John Gottman, meneliti dan mengidentifikasi beberapa sifat yang dapat menjadi perusak pernikahan. Berikut adalah sifat buruk yang bisa menjadi penyebab hancurnya pernikahan, diantaranya:

Sarkasme

Menyindir sering dilakukan seseorang untuk menghina pasangannya. Walaupun penghinaan dilakukan tidak dengan ungkapan nyata, namun perlu disadari bahwa sarkasme berdampak besar terhadap perasaan pasangan. Sarkasme mencakup ekspresi wajah seperti mencibir dan cemberut, yang merupakan tanda-tanda penghinaan. Sarkasme lebih menyakitkan daripada kritik tatap muka. Sebab itu lebih halus.

Menghakimi

Saat anda sedang frustasi kemudian membanting pintu dan meninggalkan ruangan dengan tuduhan-tuduhan searah sama saja menghakimi pasangan. Cobalah mengantisipasi kebutuhannya, dan kemudian bekerja untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Jaga hubungan dengan tidak membunuh karakter pasangan dengan menghakimi mereka atas kesalahan-kesalahan kecil yang dilakukan.

Bila dalam pernikahan anda menjadi korban penghinaan, cobalah untuk keluar dari kebiasaan itu. Dengan kebaikan dan kemurahan hati sebagai tujuan. Jangan biarkan pernikahan menjadi area penghinaan bebas.

loading...
Loading...
Sifat Buruk Penyebab hancurnya Pernikahan | inicarak | 4.5