Loading...

Solusi Cara Mencegah dan Mengatasi Bibir yang Kering

Bibir kering bisa menyebabkan kesal pemiliknya karena membuat penampilan jadi kurang segar dan menarik. Segera atasi masalah bibir kering Anda sekarang juga agar tidak semakin bertambah parah di kemudian hari.

Seperti yang dilansir Genie, berikut adalah panduan cara mengatasi masalah bibir kering.

  1. Lakukan pengelupasan kulit mati pada bibir Anda, minimal sepekan sekali. Adapun caranya yaitu, basahi bibir Anda dengan air hangat, lalu gosok bibir dengan sikat gigi berbulu lembut. Lakukan perlahan agar tidak melukai bibir.
  2. Rajin mengoleskan lip balm bisa jmenjadi cara lain untuk mencegah bibir kering. Carilah lip balm yang kaya akan moisturizer, mengandung minyak alami, dan terdapat label SPF (Sun Protecting Factor). Kandungan tersebut bisa menjaga bibir Anda dari sinar matahari yang merupakan salah satu pemicu bibir kering.
  3. Hindari makanan pedas dan terlalu asin saat sahur dan buka puasa. Kedua jenis makanan ini bisa menyebabkan mulut dan bibir kering. Selain itu mengonsumsi makanan asin dan pedas juga membuat Anda mudah haus.
  4. Kebiasaan menjilat bibir pada saat bibir kering tidak akan membantu sama sekali, yang ada justru akan memperburuk kondisi kulit bibir Anda. Air liur yang menempel akan membuat bibir semakin kering.
  5. Pijatlah bibir secara perlahan dengan sedikit krim susu yang ditambahkan dengan beberapa tetes air mawar dan jus jeruk atau limau sebelum Anda tidur.
  6. Oleskan sedikit madu pada bibir, gula alami yang terkandung pada madu akan menjaga kelembapan bibir.
  7. Menggunakan masker pepaya juga bisa bermanfaat untuk melembabkan bibir, Caranya mudah, hancurkan pepaya matang, lalu oleskan pada bibir dan kulit sekitar bibir selama 10-15 menit, lalu bilas dan gunakan lip balm.

Semoga tips di atas bisa bermanfat membantu mengatasi masalah bibir kering milik Anda.

loading...

Loading...
Solusi Cara Mencegah dan Mengatasi Bibir yang Kering | inicarak | 4.5