Loading...

Steganography: Cara Mudah Menyembunyikan File di dalam Gambar JPG

Menyembunyikan file arsip di dalam gambar JPG. Ketika dibuka berfungsi persis seperti gambar dan masih dapat dicetak seperti biasa, tetapi setelah dibuka dengan WinRAR atau program sejenis lainnya isi arsip dapat dilihat.

Steganography adalah aplikasi gratis yang memungkinkan Anda menyembunyikan file arsip dalam gambar JPG tanpa memberikan ide atau petunjuk kepada siapapun bahwa Anda telah menyembunyikan beberapa arsip dalam gambar tersebut.

Software Steganography ini benar-benar sangat mudah digunakan dan dioperasikan dengan antarmuka yang user friendly dan tidak membutuhkan keterampilan ekstra untuk membuat segalanya terjadi.

loading...

Download Software Steganography untuk Menyembunyikan File dalam Gambar JPG

Untuk menyembunyikan file arsip ke dalam file JPG, pilih file gambar yang ingin Anda gunakan untuk menyembunyikan arsip. Dan sekarang pilih file arsip yang ingin Anda sembunyikan di dalamnya. Selanjutnya Anda harus memilih lokasi, di mana file tersebut akan disimpan dan itu semua bagaimana Anda dapat menyembunyikan arsip ke dalam gambar JPG. Terakhir, klik tombol “Create”.

Untuk membuka atau mendapatkan file arsip yang sama keluar dari gambar JPG, beralih ke tab “Open” dan kemudian pilih file gambar yang berisi file tersembunyi, tekan tombol “Open” untuk melihat file di dalam arsip. Sebelum membuka file, pastikan bahwa WinRAR diinstal.

Bahkan jika Anda tidak ingin menggunakan metode ini, Anda bisa langsung membuka JPG menggunakan manajer arsip normal seperti 7-Zip.

Setelah Anda berhasil menyimpan sebuah file arsip menjadi gambar JPG, file gambar bekerja sebagaimana biasanya dilakukan dan Anda bisa melihat dan mencetak normal. Tapi ingat, jika Anda telah memutuskan untuk mengedit gambar dan disimpan lagi, gambar dapat kehilangan file arsip yang disimpan.

Software ini benar-benar sangat berguna, namun sangat disayangkan karena program ini tidak mendukung enkripsi password, jadi siapa pun yang memiliki ide untuk membuka file tersebut dapat membukanya dengan mudah melalui 7-Zip atau WinRAR.

Anda bisa download aplikasi Steganography secara gratis di sini.

Loading...
Steganography: Cara Mudah Menyembunyikan File di dalam Gambar JPG | inicarak | 4.5