Loading...

Cara Menyimpan Tahu Sebaiknya Direndam dalam Air Matang

Tahu bisa diolah menjadi berbagai macam jenis olahan makanan lezat nan menggugah selera. Kandungan nutrisi di dalam tahu juga sangat tinggi, karena itu tahu layak untuk dijadikan sebagai nutrisi penambah gizi.

Sayang, tahu termasuk bahan makanan yang mudah basi. Salah satu tandanya adalah tahu menjadi berlendir dan berasa asam. Jika sudah demikian tentunya tahu sudah tidak layak untuk dikonsumsi lagi dan bahkan bisa membahayakn kesehatan bila dipaksakan.

Agar tahu bisa tahan lama, maka tentunya tahu harus disimpan. Cara menyimpan tahu sebenarnya sangatlah mudah, karena tahu hanya perlu direndam dalam air untuk menyimpannya. Namun air yang digunakan untuk merendam tahu pastikan adalah air yang sudah matang, yaitu air yang sudah melalui proses perebusan dan mendidih.

Karena tahu dibuat dari sari kacang kedelai yang mengalami proses fermentasi. Karena itu bila tidak menggunakan air, maka proses fermentasi akan tetap berlangsung dan membuat rasa tahu menjadi asam.

Untuk menjaga kualitas dan rasa tahu, maka cara terbaik untuk menyimpan tahu adalah dengan selalu menggunakan air matang untuk merendamnya dan disimpan dalam wadah yang kedap udara di dalam kulkas. Air matang lebih aman karena dipastikan bakteri pada air telah mati selama direbus. Sementara pada air mentah, kontaminasi bakteri jauh lebih tinggi.

Setelah direndam dalam air matang dan menggunakan wadah tertutup, selanjutnya masukkan dalam lemari kulkas. Jangan lupa, ganti air yang untuk merendam dengan air yang baru setiap harinya. Dengan cara ini maka tahu akan bisa tahan lebih lama, bahkan hingga 7-10 hari.

loading...
Loading...

Hasil pencarian:

kenapa tahu di rendam air, kenapa tahu harus dikasih air, tahu diair berlendir, Tahu direndam, tahu yg sudahjadi harus direndam diair, video bokep main di dalam air com
Cara Menyimpan Tahu Sebaiknya Direndam dalam Air Matang | inicarak | 4.5