Loading...

Tanaman Lidah Buaya untuk Obat Sakit Maag

Lidah buaya terkenal kaya akan manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Selain untuk kesehatan dan kecantikan, lidah buaya juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan olahan untuk makanan dan minuman yang menyegarkan.
Untuk bahan makanan, lidah buaya bisa diolah menjadi dodol, kerupuk, selai dan manisan. Sementara untuk minuman bisa diolah menjadi jus lidah buaya yang menyegarkan. Selain menyegarkan, jus lidah buaya juga bermanfaat untuk mengobati maag.

Maag atau tukak lambung adalah gejala penyakit yang menyerang lambung karena terjadi luka atau peradangan yang menyebabkan mulas dan perih pada perut. Banyak obat yang dapat menghilangkan gejala maag dengan cepat, tapi sebagian besar tidak menyelesaikan masalah yang terjadi di lambung.

Daun lidah buaya yang berdaging dan mengeluarkan cairan pahit sangat baik digunakan sebagai penyembuh luka dan kondisi kulit. Jus lidah buaya juga dapat digunakan sebagai pengobatan untuk gangguan pencernaan seperti sembelit dan diare.

loading...

Lidah buaya mengandung elemen kunci seperti aloin, aloin-emodin, resin, tanin dan polisakarida. Selain itu, lidah buaya juga menawarkan 19 asam amino, 20 mineral dan 12 vitamin yang penting bagi kesehatan.

American Chronicle juga menambahkan bahwa pada lidah buaya terkandung asam amino, metionin, treonin, serin dan molibdenum, yang bekerja sama untuk detoksifikasi logam berat dan bantuan tambahan dalam metabolisme karbohidrat, lemak dan protein. Hal ini dapat mencegah menumpukkan lemak di hati dan pembuluh darah arteri.

Buku Prescription for Herbal Healing menyatakan bahwa studi menunjukkan bahwa jus lidah buaya dapat menyembuhkan maag. Hal ini membuat peneliti benar-benar merekomendasikan lidah buaya untuk obat anti-maag.

Dr James F. Balch, penulis buku Prescription for Natural Cures menyarankan untuk minum seperempat cangkir jus lidah buaya tiga kali sehari untuk dapat menyembuhkan maag.

Tapi ia juga mengingatkan bahwa wanita hamil, menstruasi, minum pil KB dan menyusui sebaiknya menghindari mengonsumsi lidah buaya. Jus lidah buaya juga sebaiknya tidak dikonsumsi dalam jangka waktu panjang karena dapat menyebabkan deplesi elektrolit.

Loading...

Hasil pencarian:

cara mengolah lidah buaya agar tidak pahit, cara memasak lidah buaya agar tidak pahit
Tanaman Lidah Buaya untuk Obat Sakit Maag | inicarak | 4.5