About these ads

  Tanaman Untuk Mengusir Lalat | IniCaraku.com

Tanaman Untuk Mengusir Lalat

loading...

Mengusir lalat bukan hal yang mudah, karena begitu lalat kita usir dia akan pergi, namun beberapa detik atau menit kemudian akan kembali lagi. Oleh karena itu sekarang ini banyak orang memilih menggunakan semprotan anti serangga berbahan kimia sebagai cara mudah dan cepat membunuh atau mengusir serangga khususnya lalat. Namun, cara ini tentunya akan menimbulkan bahaya baru karena akan meinggalkan sisa racun. Selain menggunakan semprotan, ada juga alat-alat elektronik instan pengusir lalat yang bisa digunakan pada saat-saat tertentu.

Sebenarnya ada cara alternatif yang mudah digunakan untuk mengusir lalat, yaitu dengan cara alami menggunakan wewangian alami dari tanaman. Berikut ini beberapa tanaman untuk mengusir lalat:

1. Daun Pandan

Selain untuk pengharum makanan, wangi daun pandan ternyata juga bisa dicoba untuk mengusir lalat. Caranya cukup mudah. Cukup siapkan beberapa helai daun pandan, kemudian iris halus. Letakkan irisan daun pandan tadi pada sebuah mangkuk atau piring. Terakhir, tempatkan piring atau mangkuk tadi di tempat yang banyak dihinggapi lalat.

2. Lavender

Selain dapat digunakan untuk mengusir nyamuk, bunga Lavender ternyata juga bisa digunakan untuk mengusir lalat. Kita bisa menempatkan beberapa tangkai bunga lavender di dalam rumah, untuk mengusir lalat. Selain mengusir lalat, bunga-bunga lavender ini juga mempercantik tampilan ruangan.

3. Cengkeh

Wangi cengkeh ternyata cukup efektif mengusir lalat. Ada dua cara memanfaatkan wewangian rempah yang satu ini. Pertama, cara yang paling sederhana. Rendam cengkeh secukupnya, pada semangkuk air. Kemudian letakkan rendaman cengkeh tadi pada tempat yang banyak dihinggapi lalat.

Selain daun pandan dan lavender, aroma cengkeh terbukti ampuh mengusir lalat di sekelilingnya.

Untuk mendapatkan wangi yang lebih tajam, padukan wangi cengkeh dengan apel. Caranya, siapkan satu buah apel yang sudah matang. Penuhi seluruh permukaan apel dengan cengkeh, dengan cara menusukkan bunga-bunga cengkeh ke permukaan kulit apel. Letakkan apel yang sudah terutup cengkeh ini di atas meja. Lalat pun enggan mendekat.

4. Jeruk Lemon

Siapkan beberapa buah jeruk lemon, bagi masing – masing menjadi empat potong memanjang. Tancapkan 12 cengkih kering pada setiap potongan. Tata irisan perpaduan lemon dan cengkih di piring dan letakkan pada kedua ujung meja. Lalat bisa mendeteksi aroma buah jeruk lemon dan aroma rempah cengkih. Perpaduan aroma yang tajam ini berperan sebagai pengusir serangga yang baik.

Semoga informasi tentang beberapa tanaman yang bisa digunakan untuk mengusir lalat diatas bisa bermanfaat.

About these ads
racun alami lalat, obat lalat tradisional, racun lalat tradisional, tanaman pengusir lalat buah, racun lalat buah, cara menghilangkan lalat dan rametuk, jenis daun apa yg paling di takuti serangga lalat, daun atau buah anti lalat, daun apa yg bsa ngusir lalat, lalat pohon, menghilngkan lala di jualan es, mengusir lalat pada sapi, obat herbal untuk lalat, obat lalat buah dengan jeruk nipis, obat lalat herbal, cara mengusir rametuk, cara mengusir lalat dgn daun pandan, cara mengusir hama lalat tanaman, apakah bunga lavender bisa mengusir lalat, yg ditakuti lalat, aroma yg djauhi lalat, benda yang ditakuti lalat, Benda yg ditakuti lalat, cara alami usir rametuk, cara daun pandan untuk mencegah lalat, cara megusir lalat dengan daun pandan, cara membasmi lalat buah pada tanaman jeruk, cara mengatasi lalat buah menggunakan kimia, cara mengatasi lalat sapi, cara menghilangkan lalat saat jual makanan