Loading...

Tanda-tanda Terkena Serangan Jantung

Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit mematikan yang bisa menyerang siapa saja. Ketika serangan terjadi dan tidak segera dilakukan penanganan, maka akibatnya bisa berakibat fatal. Untuk itu, sangat penting kiranya bagi kita untuk mengetahu tanda-tandanya bila seseorang terkena serangan jantung.

Dr. Anil Bansal, Kardiolog dari Columbia Hospital Asia, seperti dilansir Healthmeup, memberikan informasi tentang tanda-tanda orang yang terkena serangan jantung.

Menurut Dr. Anil Bansal, tanda-tanda atau gejala awal yang harus diwaspadai para penderita penyakit jantung adalah saat dada Anda terasa berat, sakit perut di bagian atas yang tak tertahankan, nyeri pada lengan kiri, sakit pada leher dan rahang, serta sesak napas. Selain itu, tanda-tanda peringatan lainnya termasuk juga tubuh merasak rasa mual, mendadak keringat dingin bermunculan dengan disertai pusing, dan mengalami tekanan kuat pada dada.

loading...

Pada pria, tanda peringatan paling umum dari serangan jantung adalah nyeri dada, sementara pada wanita lebih mungkin untuk diawali dengan sesak napas, mual, dan nyeri punggung dan rahang.

Lebih lanjut menurut Dr. Anil, bila Anda sudah merasakan gejala-gejala itu segeralah pergi ke rumah sakit terdekat, dan minta untuk dilakukan pengecekan kesehatan jantung dengan EKG atau Elektrokardiogram.

Loading...
Tanda-tanda Terkena Serangan Jantung | inicarak | 4.5