Loading...

Tanpa Minum Obat, Ini Tips Cara Mengatasi Sakit Kepala yang Alami

Saat sakit kepala datang menyerang, kebanyakan orang akan langsung berfikir untuk segera minum obat sakit kepala. Padahal, tidak selalu untuk mengobati sakit kepala harus dengan minum obat.

Beberapa tindakan bisa dilakukan untuk mengobati sakit kepala tanpa harus minum obat sakit kepala. Berikut adalah cara mengatasi sakit kepala tanpa minum obat sakit kepala sebagaimana yang dikutip dari laman Healthcareasia.

Tidur siang

Untuk mengurangi rasa sakit kepala, anda bisa mencoba untuk tidur di waktu siang hari. Meski demikian, janganlah anda tidur siang berlebihan. Karena terlalu lama tidur saat siang hari pun justru bisa menyebabkan sakit kepala yang anda rasakan semakin buruk. Tidurlah di siang hari secukupnya saja. Lama tidur siang yang dianjurkan adalah selama sekitar 15-30 menit saja.

Latihan pernapasan

Anda juga bisa coba melakukan latihan pernapasan secara perlahan dan tenang. Tarik dan hembuskan napas secara perlahan. Cara ini akan membantu untuk menghilangkan ketidaknyamanan akibat sakit kepala yang anda derita.

Pemijatan kepala

Melakukan pemijatan pada area kepala diketahui sebagai terapi yang efektif untuk meredakan sakit kepala. Anda bisa memijat dengan lembut pada tulang tengkorak anda dengan gerakan memutar. Anda juga bisa menekan dengan lembut kening dengan ujung-ujung jari anda.

Aromaterapi

Selain membuat suasana hati menjadi lebih baik, menghirup minyak aromaterapi juga bisa mengurangi sakit kepala. Minyak esensial seperti lavender, ylang ylang, sandalwood, dan vanilla adalah minyak aromatik yang baik untuk mengatasi stres, yang mungkin menjadi penyebab sakit kepala yang anda rasakan saat ini.

Itulah beberapa cara alami meredakan sakit kepala tanpa harus minum obat sakit kepala. Anda bisa mencoba salah satu atau beberapa cara mengobati sakit kepala di atas sekaligus.

loading...
Loading...
Tanpa Minum Obat, Ini Tips Cara Mengatasi Sakit Kepala yang Alami | inicarak | 4.5