Loading...

Tanpa Obat Kimia, Ini Cara Menyembuhkan Sakit Gigi yang Bisa Dicoba

Sakit gigi merupakan masalah besar bagi kebanyakan orang. Karena saat sakit ini muncul, tidak hanya bagian gigi saja yang merasakan sakit saja, namun juga hampir seluruh anggota badan juga merasakan deritanya.

Saat anda mengalami sakit, jangan buru-buru pergi ke apotik untuk membeli obat pereda nyeri karena sakit gigi. Karena bila anda terbiasa mengonsumsi obat kimia, akan ada efek jangka panjang yang mungkin akan anda rasakan nantinya. Karena itu, tidak ada salahnya bila anda mencoba bahan-bahan alami untuk meredakan sakit gigi yang menyiksa.

Cara Menyembuhkan Sakit Gigi

Dikutip dari laman Womendailymagazine, ada sejumlah bahan alami untuk membantu meredakan rasa nyeri saat sakit gigi datang menyerang yang bisa digunakan. Berikut diantaranya:

1. Teh chamomile

Chamomile baik untuk membantu meredakan segala bentuk peradangan. Karena itu, tidak ada salahnya bila untuk membantu meredakan sakit gigi anda minum secangkir teh chamomile hangat segera setelah sakit gigi datang menyerang.

2. Madu dan kayu manis

Untuk mengatasi masalah sakit gigi, anda bisa mencoba campuran madu dan kayu manis. Untuk meredakan sakit gigi, cobalah untuk mengoleskan campuran ini pada gigi yang terasa sakit tiga kali sehari.

3. Bawang putih

Untuk meredakan sakit gigi, anda bisa coba gunakan bawang putih. Anda bisa berkumur dengan air bawang putih. Anda juga bisa potong satu siung bawang putih, ambil dan teteskan air bawang tersebut pada gigi yang sakit karena berlubang. Ini akan membantu meredakannya.

4. Cengkeh dan minyak zaitun

Anda juga bisa mencampurkan beberapa tetes minyak zaitun dan cengkeh dan lalu letakkan campuran dari ramuan alami tersebut pada gigi yang sakit sebanyak tiga kali sehari untuk meredakannya.

Itulah beberapa bahan alami untuk membantu meredakan sakit gigi yang bisa dicoba.

Sakit gigi biasanya datang karena adanya gigi yang berlubang. Penyebab gigi berlubang sendiri biasanya lebih dikarenakan dari kurangnya menjaga kebersihan gigi. Karena itu, untuk mencegah gigi berlubang serta mengurangi jumlah kuman dan bakteri penyebab gigi berlubang, maka rajin-rajinlah membersihkan gigi. Salah satu cara menjaga kebersihan gigi dan mulut dalah dengan menyikat gigi. Selain itu, hindari juga makanan yang manis dan mudah menempel di gigi.

loading...
Loading...
Tanpa Obat Kimia, Ini Cara Menyembuhkan Sakit Gigi yang Bisa Dicoba | inicarak | 4.5