Loading...

Terlalu Asam, Makanan yang Sebaiknya Dihindari untuk Buka Puasa

Selain makan sahur, penting juga untuk menjaga makanan saat buka puasa. Agar tidak mengganggu kesehatan, maka ada sejumlah anjuran konsumsi makanan saat buka puasa yang harus diperhatikan. Hal ini terkait makanan yang tidak boleh dikonsumsi saat buka puasa pertama kali.

Sebagai hidangan pembuka saat buka puasa, maka sebaiknya jangan konsumsi makanan yang punya rasa terlalu asam. Hal ini karena kondisi lambung masih memerlukan penyesuaian di hari pertama puasa. Karena itu, makanan yang dikonsumsi saat berbuka puasa disarankan tidak boleh sembarangan.

Daripada memilih untuk mengonsumsi makanan yang terlalu asam, maka makanan atau minuman yang manis jauh lebih baik digunakan untuk berbuka puasa.

Anjuran untuk mengonsumsi makanan manis saat buka puasa bukan tanpa alasan. Pasalnya, dengan mengonsumsi makanan atau minuman manis maka hal itu mampu menggantikan energi yang hilang usai seharian berpuasa.

Kurma menjadi salah satu makanan manis yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai menu awal buka puasa. Namun pastikan buah kurma yang dimakan adalah kurma asli. Karena pada jenis kurma asli terkandung karbohidrat kompleks, bukan karbohidrat sederhana (gula).

Karbohidrat kompleks, untuk menjadi glikogen, perlu diproses sehingga makan waktu. Jadi dengan memakan kurma, kandungan gula dalam darah akan naik secara pelan-pelan. Ini baik untuk kesehatan.

loading...
Loading...
Terlalu Asam, Makanan yang Sebaiknya Dihindari untuk Buka Puasa | inicarak | 4.5