Loading...

Tidak Semua Buah Cocok untuk Diet

Banyak yang menganjurkan untuk banyak mengonsumsi buah dan sayuran saat menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan. Padahal, pada kenyataannya tidak semua buah baik dan cocok untuk diet. Bahkan beberapa jenis buah tertentu justru akan menyulitkan anda untuk menurunkan berat badan.

Buah yang Tidak Cocok untuk Diet

Mau tahu buah apa saja yang tidak baik untuk diet? Berikut beberapa diantaranya sebagaimana yang dikutip dari laman Healthmeup, Jumat (26/9/2014)

1. Tinggi indeks glikemik
Beberapa jenis buah-buahan yang memiliki indeks glikemik tinggi seperti buah pisang, mangga, melon, dan nanas. Buah-buahan itu memiliki dampak meningkatkan insulin dalam tubuh, dan menjadi salah satu alasan mengapa seseorang sulit untuk menurunkan berat badan.

loading...

2. Memiliki dampak jika dimakan pada waktu yang salah
Individu dianjurkan mengonsumsi buah-buahan 20 sampai 30 menit sebelum makan. Sebab, butuh waktu bagi tubuh untuk mencerna setiap buah-buahan yang masuk. Jadi, jika Anda mengonsumsi buah-buahan setelah makan, maka berdampak perut menjadi kembung dan bergas.

Anda juga harus tahu bahwa mengonsumsi buah-buahan di waktu yang tidak tepat, dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

3. Buah pun memiliki kalori
Memiliki kandungan nutrisi yang sehat, membuat kita merasa tidak berdosa ketika menyantap buah-buahan dengan jumlah yang cukup banyak. Kita tidak pernah sadar bahwa buah-buahan memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi. Dalam satu buah pisang berukuran sedang saja, terkandung kalori 105 cal. Bayangkan jika kita mengonsumsi empat buah pisang setiap hari, ditambah mengonsumsi makanan lainnya, berapa kalori yang masuk ke dalam tubuh?

4. Buah mengandung fruktosa
Buah adalah karbohidrat sederhana yang berisi gula yang disebut dengan fruktosa. Karbohidrat sederhana dapat menyebabkan terjadinya lonjakan pada gula darah kita.

Namun ini bukan berarti Anda harus menghilangkan buah-buahan dari menu diet sehari-hari. Yang harus anda lakukan adalah membatasi jumlahnya bila anda memang ingin menyantapnya. Misalnya saja dalam sehari, Anda hanya boleh mengonsumsi satu buah pisang, bukan empat buah.

Loading...
Tidak Semua Buah Cocok untuk Diet | inicarak | 4.5