Loading...

Tips Agar Kulit Wajah Bersih dan Bebas dari Jerawat

Untuk mendapatkan wajah bebas dari jerawat tidaklah sulit. Anda hanya perlu rajin mencuci muka.

Menurut dokter Chaedar Razak, spesialis kulit dan kelamin dari RSUD Koja, Jakarta Utara, seperti yang dikutip dari republika, kulit wajah setiap harinya terus memproduksi lapisan tanduk yang dapat setiap saat aus. Pori-pori wajah yang banyak juga sering tertutup kotoran. Jadi, mencuci muka bisa membersihkan kotoran di pori-pori dan menghilangkan lapisan kulit tanduk yang sudah aus tersebut.

Terkadang, karena di rumah terus dan merasa wajahnya masih bersih, orang jadi malas mencuci muka. Padahal meskipun kita di rumah yang terlihat sangat bersih, namun ternyata masih ada partikel-partikel debu kecil yang masih berterbangan. Selain itu, asap-asap dari kompor atau obat nyamuk juga bisa menutup pori-pori wajah. Apalagi jika wajah berkeringat, debu atau kotoran akan lebih mudah menempel. ‘Bahkan saat kita tidur, pasti masih ada kotoran yang menempel.

loading...

Malas mencuci muka bisa berakibat buruk pada wajah. Tidak hanya mempercepat munculnya jerawat, namun jika kondisinya semakin parah maka akan timbul bisul-bisul. Hasilnya bisa ditebak, wajah akan terlihat kusut dan dekil, sehingga tidak sedap dipandang mata.

Loading...
Tips Agar Kulit Wajah Bersih dan Bebas dari Jerawat | inicarak | 4.5