Loading...

Tips Agar Perut Tetap Langsing dan Rata

Rajin olahraga ternyata tidak cukup mampu untuk membuat tubuh kita tetap langsing. Pasalnya, beberapa makanan dari yang kita konsumsi ternyata juga punya andil cukup besar dalam membuat perut buncit.

Seperti yang dikutip dari Fox News, ada beberapa jenis makanan yang bisa membantu menghilangkan lemak di dalam tubuh Anda, dan membuat Anda terlihat langsing serta perut Anda semakin rata:

1. Susu tinggi protein
Manfaat minum susu tidak hanya sekedar untuk menguatkan tulang. Namun, menurut hasil penelitian, wanita premenopause yang kelebihan berat badan yang memilih diet tinggi protein, akan kehilangan dua kali lebih banyak lemak di perut daripada wanita yang memilih diet rendah protein.

loading...

Adapun arti dari diet tinggi protein di sini adalah, wanita tersebut mengonsumsi enam sampai tujuh gelas susu per hari, yang mampu menaikkan 30 persen kalori harian dari biasanya yang hanya 15 persen saja.

Mengapa susu mampu membakar lemak dalam tubuh? Sebab, susu kaya akan vitamin D dan kalsium, yang memainkan peran penting dalam metabolisme lemak, mendorong tubuh untuk membakar lebih banyak lemak, sebagai sumber bahan bakar. Salah satu contoh susu tinggi protein adalah susu kedelai.

2. Konsumsi lemak baik
Lemak tak selamanya buruk untuk tubuh kita. Bila lemak itu tergolong baik, maka akan mampu membakar lemak dalam tubuh, dan membuatnya cepat menurunkan berat badan.

Mengonsumsi beberapa jenis lemak baik, membantu Anda merasakan kenyang lebih lama. Salah satu sumber lemak baik adalah buah alpukat.

3. Teh
Teh hijau baik untuk membantu Anda menurunkan berat badan. Minum dua cangkir atau lebih teh hijau setiap hari, akan membuat Anda kehilangan sekitar enam kali lebih banyak lemak di perut, dibandingkan mereka yang tidak meminumnya sama sekali.

Catechin senyawa yang ditemukan dalam teh hijau, memiliki peran penting untuk membakar lemak dalam tubuh Anda. Untuk itu, masukkanlah teh hijau ke dalam diet harian Anda.

4. Serat
Diet tinggi serat bisa membantu Anda menjaga kestabilan tingkat gula darah dan membantu Anda menekan nafsu makan. Anda bisa menemukan serat larut seperti ini dalam gandum, apel, dan jeruk.

Ketika Anda menjalani program diet, konsumsilah serat seperti sayur-sayuran, buah-buahan utuh dengan kulitnya, oatmeal, beras merah, roti gandum, dan pasta.

Loading...
Tips Agar Perut Tetap Langsing dan Rata | inicarak | 4.5