Loading...

Tips Agar Selalu Sehat dan Bugar Sepanjang Hari

Banyaknya kegiatan dan aktivitas sehari-hari seringkali menguras energi dan pikiran kita. Nah, agar tubuh tidak lemah dan lunglai, berikut adalah kiat sehat dan bugar sepanjang seperti dikutip dari Healthnews:

1. Sarapan pagi
Pastikan Anda memulai aktivitas pagi hari dengan menyantap sarapan pagi. Ini sangat penting untuk menjaga metabolisme tubuh dan penurunan berat badan. Makanan terbaik untuk sarapan pagi adalah makanan yang mengandung serat, misalnya oatmeal ditambah buah kering dan kacang-kacangan.

2. Makan camilan
Ngemil tidak hanya boleh dilakukan oleh wanita, pria pun juga boleh ngemil, terutama yang berbentuk kacang-kacangan. Sebab ngemil kacang-kacangan justru lebih sehat ketimbang makan sekantong keripik kentang atau menunggu hingga makan malam untuk memuaskan rasa lapar sepanjang hari.

loading...

3. Jangan takut berkeringat
Berjalan kaki ke kantor memang ramah lingkungan dan hemat ongkos, tapi belum tentu efisien untuk jantung Anda. Keluarkan semua toksin melalui keringat, serta turunkan tekanan darah dan kurangi risiko terkena serangan jantung dengan mengubah rutinitas.

Semakin basah, semakin bagus, misalnya angkat beban. Latihan itu bisa mengurangi berat badan. Selain bentuk tubuh semakin oke, Anda bisa tidur lebih nyenyak.

4. Tetap kerja meski badan pegal
Terkadang, berhenti bekerja ketika punggung, leher atau kaki terasa pegal bukanlah jalan terbaik untuk menghilangkan gangguan tersebut. Tetap bekerja walau sekujur tubuh terasa pegal kadang justru akan menyembuhkannya.

Para ahli mengatakan, berhenti bekerja untuk menghilangkan rasa pegal justru bisa membuat otot melemah. Jika tidak ada otot yang sobek atau tulang yang patah, pegal bisa diobati dengan salep penghilang sakit dan tetap bekerja.

5. Terbukalah
Ketika pria sedang stres, mereka cenderung untuk tutup mulut dan menyimpan sendiri masalahnya sendirian. Berbeda dengan kaum wanita, yang cenderung untuk berbicara panjang lebar dengan orang lain.

Berbagi masalah dengan orang lain akan bisa menyelamatkan hidup dan juga membantu meredakan stres Anda. Percayalah.

6. Menabung
Salah satu penyebab stres biasanya berhubungan dengan masalah keuangan. Jika mampu, sisihkan beberapa rupiah dari penghasilan tiap bulan. Mungkin ditabung dalam rekening terpisah dari rekening yang biasa digunakan.
Dana ini bisa digunakan dalam kondisi terjepit, tapi tentukan batas tertinggi yang dapat Anda gunakan.

7. Tidurlah Seperti Bayi
Orangtua akan mengerti pentingnya menidurkan anak pada waktu tertentu setiap malam. Itu untuk menjaga pikiran dan badan selalu stabil dan menghindari rasa kesal. Anda bisa meniru pola tidur seperti itu. Tetapkan waktu untuk tidur dan lakukan setiap hari, setidaknya pada hari kerja. Jangan lupa, Anda harus tidur minimal tujuh jam.

Para ahli menyebut, tidur secara teratur bisa membuang kalori dan stres. Jika kurang tidur, Anda cenderung untuk grogi yang bisa menghasilkan keputusan buruk, seperti makan junk food atau minum kopi setiap pagi lebih cepat dari yang biasanya dibutuhkan.

8. Jaga kesehatan gigi
Kita semua diajari untuk menggosok gigi minimal dua kali dalam sehari. Nah, untuk menjaga agar gigi dan mulut Anda selalu dalam keadaan prima, pakailah benang gigi (floss) untuk membuang kotoran yang terselip di antara gigi, yang tidak mungkin tercapai oleh bulu-bulu sikat gigi.

Lakukan sebelum tidur, sehingga bakteri tidak punya kesempatan untuk berkembang biak selama Anda tidur.

Loading...

Hasil pencarian:

Tips bugar sepanjang hari
Tips Agar Selalu Sehat dan Bugar Sepanjang Hari | inicarak | 4.5