Loading...

Tips Aman Transaksi Secara Online dengan Layanan Mandiri Internet

Saat ini, apapun bisa kita lakukan secara online. Termasuk juga dalam melakukan jual atau beli barang. Untuk kenyamanan dan keamanan transaksi Anda, bank mandiri memberikan tips bagaimana cara aman melakukan transaksi online. Berikut ini enam hal yang bisa Anda lakukan:

  1. Pastikan Anda memasuki alamat situs layanan mandiri internet yang benar.
  2. Pastikan komputer yang Anda gunakan terbebas dari infeksi virus dengan selalu melakukan update terhadap anti virus dan scan secara teratur. Lakukan update Operating System dan Software yang digunakan.
  3. Penggunaan Token dengan menggunakan metode APPLI1 hanya ada pada fitur transaksi finansial seperti fitur transfer, pembukaan rekening deposito, pembayaran, pembelian dan aktifasi mandiri clickpay.
  4. Jika Anda menemukan alur yang tidak biasa pada saat login ke mandiri internet, seperti pesan yang meminta Anda untuk menunggu atau meminta data pribadi, data kartu, User ID & PIN, jangan lakukan apapun. Silakan hubungi Mandiri Call 14000 untuk konfirmasi.
  5. Selalu waspadai dan perhatikan email-email yang mengatasnamakan pihak Bank Mandiri. Jangan merespon atau meng-klik link pada email yang meminta data pribadi, data kartu atau User ID & PIN Internet Banking Anda. Teruskan email tersebut ke email customer.care[et]bankmandiri.co.id atau hubungi Mandiri Call 14000 untuk konfirmasi.
  6. Berhati-hati ketika menggunakan komputer di area publik atau komputer milik pihak lain untuk mengakses mandiri internet.

Semoga bermanfaat.

Loading...
Tips Aman Transaksi Secara Online dengan Layanan Mandiri Internet | inicarak | 4.5