Tips Anti Galau – Agar Bisa Menerima Setelah Diputusin Pacar | IniCaraku.com

Tips Anti Galau – Agar Bisa Menerima Setelah Diputusin Pacar

Biasanya orang yang baru diputusin pacar akan galau dan menulis status galau dan 4l4y di facebook, twitter atau dimana saja. Yang dikemudian hari kita baru bisa menyadarinya betapa lebay-nya kita saat setelah putus dari pacar.

Nah, kalau Anda merupakan salah satu korban dari kejahatan cinta, maksudnya baru saja diputusin pacar, berikut ini tips bagaimana caranya agar bisa menerima kalau Anda baru saja diputusin pacar.

1. Menerima
Sulit memang menerima keputusan kalau kita baru saja diputusin pacar. Tapi ini adalah obat paling mujarab dari rasa sakit hati. Apapun usaha yang Anda lakukan, kalau tidak bisa menerima, maka yang ada adalah tetap sakit hati. Ingat kata pepatah, “cinta itu tak harus memiliki”.

2. Jaga jarak
Maksud jaga jarak di sini bukan berarti Anda dan mantan harus putus hubungan dan tali silaturrahim. Tapi Anda kurangilah perhatian yang berlebihan waktu Anda bersamanya. Kalau Anda biasanya rajin kirim sms atau telepon sebelum makan atau tidur, mulai sekarang cobalah kurangi intensitas tersebut.

3. Berhenti menyalahkan
Segala sesuatu pasti ada sebab dan akibat. Jangan pernah atau terus-menerus menyalahkan diri sendiri atau mantan atas keputusannya, karena dengan terus-menerus saling menyalahkan itu menandakan kalau kita belum bisa menerima perpisahan tersebut.

4. Nikmati kesendirian
Saat masih pacaran, kesibukan bersamanya membuat Anda tidak punya waktu untuk menjalankan hobi. Nah, Anda bisa menikmati kesendirian dengan menjalankan hobi yang selama masa bersamanya jadi tertunda. Misalnya, Anda bisa pergi ke salon melakukan perawatan tubuh seperti manicure, pedicure atau perawatan lainnya. Selain puas setelah melakukan perawatan tubuh, Anda pun jadi tampil lebih cantik.

5. Jangan balas dendam
Sakit hati seringkali menumbuhkan rasa benci yang berakhir pada dendam. Tapi bagaimanapun juga, jangan jadikan alasan sakit hati Anda untuk kemudian mencari pacar baru dengan modus untuk balas dendam untuk memanas-manasi mantan. Cara yang Anda lakukan tersebut hanya akan menyakiti diri sendiri dan orang lain (pasangan baru kita), karena apabila pasangan baru kita mengetahui bahwa Anda menjadikannya hanya sebagai alat belaka untuk memanas-manasi mantan kekasih akan membuatnya sakit hati dan membuat pasangan baru kita membenci kita.

6. Bersyukur
Semua pasti ada hikmah dan pelajaran yang bisa kita ambil. Putus dari pacar berarti saatnya kita bisa mencari pacar baru, bisa ngeceng di mall tanpa ada yang melarang atau takut ketahuan pacar.

Bisa saja Anda bersyukur karena mungkin saja dia sebenarnya bukanlah yang terbaik untuk Anda.

Semoga tips anti galau di atas bisa bermanfaat. Jangan sampai hanya karena putus dari pacar, putus pula harapan Anda untuk hidup. Dunia tak selebar daun kelor cuyyy…