Loading...

Tips Bagaimana Cara Memilih Batik Untuk Busana Kerja

Memilih baju atau busana kerja memang tidak boleh sembarangan dan asal-asalan. Begitu juga saat menjatuhkan pilihan untuk menggunakan baju batik sebagai busana kerja anda.

Busana kerja yang modelnya terlalu monoton tentu akan membuahkan kejenuhan dalam bergaya. Padahal, fashion yang trendi akan menyuntikkan kepercayaan diri bagi sang pemakainya.

Berikut ini adalah tips bagaimana cara memilih baju batik sebagai busana kerja:

loading...
  1. Pilihlah batik dalam kombinasi warna gelap atau pastel, serta bercorak geometris agar penampilan Anda tetap terlihat rapi, simpel, dan formal.
  2. Untuk Anda yang bertubuh besar, pilihlah motif geometris yang berukuran sedang, atau kombinasi motif geometris yang besar dengan yang ukurannya kecil agar sesuai dengan proporsi tubuh Anda.
  3. Bila tubuh Anda mungil, jangan ragu untuk memilih batik bermotif geometris berukuran sedang agar bentuk tubuh tampak lebih proporsional.
  4. Untuk aktivitas kerja, pastikan Anda memilih desain busana yang simpel namun tegas, sehingga tetap berkesan profesional. Hanya jika diperlukan bisa ditambah detail atraktif yang terkesan minimalis, seperti opnaisel, ploi, saku, atau tali pinggang.
  5. Untuk busana kerja, pilihlah batik yang terbuat dari katun dan tambahkan superlining sebagai pelapis dalam (furing) agar jatuhnya busana terlihat lebih tegas dan rapi.

Semoga informasi dan tips bagaiaman cara memilih baju batik sebagai busana kerja diatas dapat bermanfaat.

Loading...
Tips Bagaimana Cara Memilih Batik Untuk Busana Kerja | inicarak | 4.5