Loading...

Tips Bagaimana Cara Memilih Batik Untuk Busana Pesta

Memilih pakaian pesta selalu dilakukan sebelum menghadiri sebuah undangan acara pesta. Dan ini seringkali membuat kepala pusing karena harus memilih sekiranya pakaian mana yang cocok untuk digunakan nanti.

Jika anda sudah bosan dengan motif busana pesta yang selama ini biasany anda pakai, cobalah untuk menggunakan busana pesta yang menggunakan model baju batik. Kalau bingung bagaimana cara memilih baju batik untuk pesta, berikut ini tipsnya:

  1. Jika Anda ingin membuat busana pesta atau resmi dari kain batik, Anda bisa menggunakan berbagai jenis motif dan paduan warna. Yang penting, pilihlah warna serta motif batik yang sesuai dengan jenis acara yang akan Anda hadiri (suasana pesta).
  2. Untuk acara pesta yang beratmosfer santai atau semiresmi, Anda bisa memilih batik bermotif fauna dan flora dalam paduan warna cerah ataupun terang.
  3. Untuk acara pesta yang resmi, batik bermotif fauna dan flora dalam paduan warna cerah ataupun terang.
  4. Untuk acara pesta yang resmi, batik bermotif geometris berukuran sedang atau motif-motif klasik, seperti motif Jlamprang dan Truntum dalam sentuhan warna terang atau gelap yang terkesan mewah bisa menjadi pilihan yang tepat.
  5. Batik bermotif flora juga bisa Anda pilih untuk menciptakan busana resmi yang terkesan elegan.
  6. Buatlah busana untuk pesta (resmi maupun tidak resmi) bermotif batik yang siluetnya simpel namun berdetail cantik dan unik, seperti ikatan pita atau memainkan pola-pola draperi.
  7. Untuk busana pesta, Anda bisa memilih batik yang terbuat dari katun, sutra (sutra satin, raw silk, crepe silk) dan tenun ATBM.

Semoga tips cara memilih baju batik untuk busana pesta diatas dapat bermanfaat.

loading...

Loading...
Tips Bagaimana Cara Memilih Batik Untuk Busana Pesta | inicarak | 4.5