Tips Bagaimana Cara Mengungkapkan Perasaan Cinta Pada Sahabat | IniCaraku.com

Tips Bagaimana Cara Mengungkapkan Perasaan Cinta Pada Sahabat

Cinta adalah hal yang unik. Cinta bisa datang kapan dan kepada siapa saja. Tak terkecuali pada cinta kepada sahabat kita sendiri. Berbeda dengan saat kita jatuh cinta pada orang lain, cinta pada sahabat merupakan hal yang sulit. Ada banyak hal yang berkecamuk dalam hati saat ingin mengungkapkan perasaan.

Nah, bagaimana cara yang tepat untuk mengungkapkan perasaan cinta kita kita pada sahabat? Seperti yang dikutip dari All Women Stalk, berikut ini adalah tips cara untuk mengungkapkan perasaan Anda dan mempelajari sinyal-sinyal yang diberikan.

1. Santai Saja
Saat rasa cinta datang, jangan terburu-buru untuk menyatakannya. Pikirkan dulu secara matang sebelum mengungkapkannya, jangan sampai hal tersebut justru akan merusak hubungan persahabatan selama ini. Pastikan dulu apakah perasaan anda itu benar-benar nyata atau hanya perasaan sesaat saja.

2. Yakinkan Dia
Saat anda tahu bahwa sahabat juga memiliki perasaan yang sama maka anda perlu memberikan keyakinan pada dia bahwa jika nanti sampai hubungan berakhir, kalian akan tetap menjadi teman baik. Anda tidak akan berubah setelah bersama nanti, juga yakinkan padanya bahwa anda bisa menjadi pacar sekaligus sahabat yang baik untuknya.

3. Berikan Perhatian
Untuk membuktikan bahwa Anda tidak hanya mengenalnya lebih baik dari siapapun tapi juga sangat cocok bersama, cobalah untuk memjadi pendengar yang baik, berikan perhatikan apa yang dia bicarakan meski hanya cerita mengenai kesehariannya atau hal sekecil apapun itu.

4. Pelajari Semua Tanda
Sebelum mengungkapkan perasaan, perhatikan dulu tanda-tanda yang dia berikan, apakah dia punya perasaan yang sama atau tidak. Perhatikan tanda-tanda seperti, apakah dia selalu ingin jalan berdua dengan anda? Apa dia memberi perhatian dengan sentuhan dikepala atau sebagainya? Atau apakah dia selalu menghubungi anda walau membicarakan hal kecil? Ini adalah sebagian tanda-tanda sederhana yang bisa anda perhatikan sebelum anda mengungkapkan perasaan padanya.

5. Bicara dengan Teman Dekatnya
Teman dekat adalah kunci menuju hatinya! Teman prianya akan memberitahu semua hal yang perlu anda tahu tentang dirinya. Tanyakan pula kemungkinan anda untuk bersamanya, atau bisa juga pendapat teman-temannya jika kalian mencoba menjalin hubungan.

6. To the Point
Hal yang menakutkan bagi kebanyakan pria adalah wanita yang hanya mempermainkan perasaan mereka. Saat anda akan memberitahu padanya bahwa anda mencintainya, jangan bertele-tele dan langsung masuk ke permasalahan. Jangan bermain-main dengannya atau dia akan menjauhi anda bila tidak serius.

7. Saling Menggoda
Jika sebelumnya anda tidak pernah mencoba menggodanya, kenapa tidak mencobanya sekarang? Meski sifatnya hanya berupa gurauan, dengan cara itu anda benar-benar dapat melihat bagaimana ia menanggapi dan melihat apakah ia akan menggoda kembali. Ini adalah cara yang bagus untuk menguji sejauh mana persahabatan (dan rasa cinta) Anda!

8. Jadilah Bijaksana
Setiap kali mencoba untuk memberitahu sahabat bahwa anda mencintainya, pastikan anda sudah cukup bijaksana dengan hal itu. Jangan terlalu sering mengumbar bagaimana perasaan anda kepada teman-temannya atau orang lain.

Semoga bermanfaat.